Persib vs Arema FC: Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung

Tuesday, April 11, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persib vs Arema FC: Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung
Sepakbola Magz -- Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melarang suporter Arema FC (Aremania) datang ke Bandung saat laga pembuka  Liga 1 2017 Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Sabtu 15 April 2017 Pkl 18.30 WIB (Siaran Langsung TV One).

Larangan Aremania hadir ke Stadion GBLA ini demi menjaga situasi kondusif dan mengantisipasi kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan, apalagi menurut rencana Presiden Jokow akan hadir di Stadio GBLA.

"Kami menyarankan Aremania untuk tidak hadir," ujar Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Leonidas, Selasa (11/4/2017).

"Pengalaman selama ini, tentunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka diputuskan untuk suporter Arema tidak dihadirkan," jelasnya.

Pihak Polda Jabar juga akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur agar melarang Aremania datang ke Bandung.

"Kita nanti akan menyurati Kapolda Jatim untuk mengimbau Aremania agar tidak hadir," jelas Leonidas.

Hal senada dikemukakan Ketua Asprov PSSI Jabar, Duddy S. Sutandi. Menurutnya, Aremania dipastikan tidak akan datang ke Bandung.

"Tadi saya sudah menelepon Pak Iwan Budianto, pemilik Arema. Saya meminta mereka untuk memahami dan tidak mengirim (Aremania). Dia bilang dipastikan Aremania tidak akan berangkat," ucap Duddy.

Duddy juga berencana menghadap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, untuk membahas larangan tersebut. 

"Nanti saya mau menghadap Pak Ketum. Supaya keinginan saya dan pembicaraan saya dengan Arema diperkuat dengan fatwa Pak Edy," katanya.

Duddy berharap, laga perdana Liga 1 ini dapat berjalan lancar. "Apalagi rencananya pembukaan akan dihadiri presiden. Sepak bola harus nyaman," ujar Duddy.

Polda Jabar menegaskan akan memulangkan Aremania yang datang ke Bandung. Polisi akan memperketat pengamanan di setiap stasiun yang ada di wilayah hukum Polda Jabar.

"Suporter arema tidak dihadirkan. Karena sudah disepakati, Aremania yang datang kami pulangkan untuk keamanan dirinya sendiri," kata Leonidas Braksan. (Detik/Tribun Jabar).*

logoblog
» Thanks for reading: Persib vs Arema FC: Polisi Larang Aremania Datang ke Bandung

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 11, 2017

0 comments:

Post a Comment