Manajer Persib: KITAS Selesai Diproses, Essien dan Cole Bisa Main Lawan PS TNI

Manajer Persib: KITAS Selesai Diproses, Essien dan Cole Bisa Main Lawan PS TNI

Friday, April 21, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Manajer Persib: KITAS Selesai Diproses, Essien dan Cole Bisa Main Lawan PS TNI
Sepakbola Magz -- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan Michael Essien dan Carlton Cole bisa bermain melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (22/4/2017), Pkl 18.30 WIB (Siaran Langsung TV One).

Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) Essien dan Cole dikatakan Umuh sudah selesai diproses.

Umuh memastikan KITAS Essien dan Cole untuk pertandingan akhir pekan ini sudah tidak masalah. Umuh juga mengatakan, kehadiran dua mantan pemain Chelsea itu akan mengangkat pamor Liga Indonesia.

"PSSI sangat bertanggungjawab kepada kami, semua sudah oke. Essien dan Cole bukan buron, bukan orang yang dicari atau bermasalah," ujar Umuh kepada CNN Indonesia, Jumat (21/4/2017).

"Semua sudah terbuka untuk menaikkan kebaikan persepakbolaan di Indonesia, agar naik popularitas dan dihargai negara lain, supaya tahu Indonesia negara besar," sambungnya.

Terkait dengan pernyataan BOPI yang melarang para pemain asing klub-klub Liga 1 tanpa adanya KITAS, Umuh mengatakan pihaknya tidak memiliki urusan dengan BOPI.

"Sudah dijamin, kami tunduk pada Ketua PSSI (Edy Rahmayadi). Saya tidak menyalahkan imigrasi, tapi pasti imigrasi bicara dengan pemerintah juga. Kalau BOPI, saya tidak ada urusan. Urusan saya ke PSSI, saya tidak tergantung pada BOPI," ucap Umuh.

Umuh berharap mendatang segala permasalahan sepak bola Indonesia dapat dikoordinasikan dengan baik.

"Jangan teriak-teriak dengan penuh nada kebencian. Menurut saya, apa artinya BOPI? pokoknya PSSI yang paling tertinggi kastanya dalam persepakbolaan," ucap Umuh.

Sebelumnya, Persib mengatakan, proses KITAS Essien dan Cole terkendala rekomendari BOPI. Umuh bahkan menyerukan BOPI dibubarkan saja karena mempermalukan bangsa Indonesia terkait pemberitaan media luar negeri soal KITAS Essien dan Cole.

Belakangan, BOPI mengatakan sudah mengirimkan surat rekomendasi kepada Persib Bandung untuk mengurus Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) Essien dan Cole sebagai syarat wajib untuk mengurus pembuatan KITAS.*

logoblog
» Thanks for reading: Manajer Persib: KITAS Selesai Diproses, Essien dan Cole Bisa Main Lawan PS TNI

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 21, 2017

0 komentar on Manajer Persib: KITAS Selesai Diproses, Essien dan Cole Bisa Main Lawan PS TNI

Post a Comment