Persib Bandung Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Djajang Nurdjaman

Persib Bandung Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Djajang Nurdjaman

Thursday, April 27, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Persib Bandung Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Djajang Nurdjaman
Kiatisuk Senamuang, bahkan Roberto Mancini dan Claudio Ranieri, disebut-sebut sebagai calon pengganti Djanur.

Sepakbola Magz -- Manajemen Persib Bandung digosipkan tengah mencari sosok pelatih baru untuk menggantikan Djajang Nurdjaman.

Tidak tanggung-tanggung, nama-nama pelatih kelas dunia, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri, dikabarkan masuk dalam daftar incaran.

Pengantian Djanur sebagai pelatih disebabkan desakan bobotoh dan kekecewaan banyak pihak atas hasil imbang di dua laga awal Liga 1. Padahal, manajemen Persib sudah memberi Djanur pemain-pemain berkualitas, termasuk dua marquee player Michael Essien dan Carlton Cole, plus gelandang Raphael Maitimo.

Tagar #DjanurOut menjadi trending ketika Persib ditahan imbang PS TNI 2-2. Bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan, baik di stadion maupun di siaran televisi, ramai-ramai menyalahkan blunder Djanur yang dianilai salah mengganti pemain.

Djanur sendiri mengaku tidak peduli dengan desakan mundur Bobotoh. Ia bahkan menantang dilakukan voting.

"Silakan saja lakukan voting, dan hitunglah siapa yang percaya terhadap saya dan siapa yang inginkan saya keluar," kata Djanur seperti dikutip Bobotoh.id, Rabu (26/04/17).

Setidaknya ada beberapa nama yang telah beredar yang memiliki kemungkinan untuk dapat didatangkan oleh Persib Bandung untuk menggantikan posisi Djanur, termasuk Roberto Mancini yang disebut-sebut Bobotoh.

Bobotoh yang menganggap Djanur kurang piawai meracik strategi permainan untuk skuat yang saat dihuni oleh sejumlah pemain bintang mengusulkan agar Persib merekrut Roberto Mancini.

Mancini yang pernah menukangi Inter Milan (2004-2008 dan 2014-2016)  memiliki kedekatan dengan pemilik saham Persib dan Inter, Erick Thohir.

Selain Mancini, Bobotoh juga menyebut nama Claudio Ranieri yang dipecat Leicester City. Ranieri juga diduga memiliki kedekatan dengan Erick Thohir karena sempat juga melatih Inter Milan.

Pelatih lain yang muncul di bursa pengganti Djanur adalah eks pelatih Tim Nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Bahkan, Kiatisuk Senamuang disebut paling rasional karena Mancini dan Ranieri dinilai tidak akan menerima pinangan Persib.

Dilansir laman Fox Sports Asia, pelatih yang sukses membawa Thailand meraih gelar juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu masuk dalam radar Persib dan Timnas Malaysia.

Namun, Kiatisuk Senamuang dikabarkan tak ingin terburu-buru untuk kembali terjun ke dunia kepelatihan usai mengundurkan diri dari Timnas Thailand.

"Saat ini saya masih ingin berkonsentrasi untuk membantu mengajari anak-anak di Thailand bersepakbola. Tujuan saya ingin menjadikan jutaan anak-anak di Thailand bisa bermain sepakbola dengan baik dan benar," kata Kiatisuk kepada Fox Sports Asia, Rabu (26/04/17).

Isu pemecatan Djanur kemungkinan menguat jika Persib kembali gagal meraih hasil maksimal kontra Sriwijaya FC, Sabtu (29/4/2017). Namun, sebaliknya, jika Maung Bandung menang, apalagi dengan skor telak, kemungkinan isu #DjanurOut akan mereda dan hilang.

Bobotoh juga tidak suka dengan komentar-komentar Djanur yang lebih sering menyalahkan pemain dan mengungkap kelemahan para pemainnya kepada media.*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Djajang Nurdjaman

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 27, 2017

0 komentar on Persib Bandung Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Djajang Nurdjaman

Post a Comment