Home » , » MU Imbang Lagi, Mourinho Puas dengan Usaha Para Pemain

MU Imbang Lagi, Mourinho Puas dengan Usaha Para Pemain

MU Imbang Lagi, Mourinho Puas dengan Usaha Para Pemain
Sepakbola Magz -- Manchester United kembali meraih hasil imbang saat menjamu Everton di Old Trafford.

Pelatih MU Jose Mourinho mengakui, performa MU tak cukup bagus tapi senang dengan usaha tim. Ia juga mengaku sulit finis di posisi empat besar klasemen.

MU berimbang 1-1 melawan Everton di Old Trafford, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB. Meski sejak awal lebih banyak menekan, tapi justru Everton yang mencuri gol lebih dulu lewat Phil Jagielka di menit ke-22.

Gol penyeimbang skor baru terjadi di akhir injury time setelah Zlatan Ibrahimovic mengonversi hadiah penalti.

'Setan Merah' kini telah meraih lima hasil imbang dalam delapan pertandingan liga terakhirnya, atau yang ke-12 di sepanjang musim ini.

Dengan perolehan 54 poin, MU masih tertinggal empat poin dari rival sekotanya Manchester City di posisi keempat. Peluang finis di zona Liga Champions pun praktis mengecil.

"Setelah tekanan demi tekanan demi tekanan gol akhirnya tiba dan setidaknya Anda tidak merasakan kekalahan," kata Mourinho kepada BBC Sport.

"Mereka menarik para penyerang dan memasukkan bek-bek. Mereka mengundang kami untuk menyerang, tapi mereka bisa melakukannya karena (Romelu Lukaku) sangat kuat, dia bisa menjadi sangat berbahaya."

"Para pemain memberikan segalanya. Penampilan kami dari sudut pandang sepakbola memang tidak bagus, tapi saya amat puas dengan usaha tim," imbuh Mourinho.

Hasil akhir pertandingan mungkin saja berbeda andai gol sundulan Ibrahimovic tidak dianulir karena dianggap offside. Menurut rekaman ulang televisi, bomber Swedia itu berada di posisi onside.

"Kami mencetak dua gol yang legal, tapi saya mengatakan kepada Anda dengan senyuman di wajah saya karena saya tidak marah dengan hakim garis. Memang sebuah keputusan yang sangat sulit untuk dia, hanya video assistant replay (VAR) yang bisa menyelesaikannya," lugas Mourinho.

Hasil seri 1-1 melawan Everton membuat kans Manchester United finis empat besar kian sulit. Mourinho pun mengakuinya.

MU kini mengumpulkan 54 poin dengan 29 pertandingan, terpaut empat poin dari Manchester City di atasnya yang menghuni urutan empat. 'Setan Merah' bisa kembali ke urutan enam klasemen jika Arsenal yang hanya selisih tiga poin bisa mengalahkan West Ham, Kamis (6/4) dinihari WIB.

Hasil melawan Everton menjadi hasil imbang yang ke-12 bagi Manchester United, terbanyak di antara tim-tim lain. Sembilan di antaranya terjadi di kandang sendiri, Old Trafford.

"Finis empat besar masih mungkin? Lebih sulit, sangat sulit. Secara matematika memang masih mungkin, tapi tergantung pada lawan-lawan kami," ujar Mourinho. 

"Memang menakjubkan kami tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan, tapi terlalu banyak seri di kandang sendiri," imbuhnya.

"Karena hal itu kami berada di posisi kami sekarang. Kami membangun serangan dengan baik, tapi tidak mencetak gol yang cukup. Kami tidak cukup menghabisi lawan dan di akhir musim ini saya pikir kami akan dihukum karena hal itu."

MU masih memiliki sembilan pertandingan, empat di antaranyta menghadapi tim papan atas --Chelsea (16/4), Manchester City (27/4), Arsenal (7/5), dan Totenham Hotspur (13/5).

Di laga berikutnya, United bertandang ke markas Sunderland, Stadium of Light, Minggu 9 April 2017, Pkl 13:30 BST atau Pkl. 21.30 WIB.

Gagal menang kontra West Brom dan Everton membuat Mourinho kian fokus memenangi Liga Europa agar meraih tiket Liga Champhions musim depan.*

0 komentar:

Post a Comment