Home » » MotoGP Argentina 2017: Rossi Keluhkan Motor dan Ban

MotoGP Argentina 2017: Rossi Keluhkan Motor dan Ban

MotoGP Argentina 2017: Rossi Keluhkan Motor dan Ban
MotoGP -- Valentino Rossi meraih hasil mengecewakan di tiga sesi latihan bebas (free practice) MotoGP Argentina 2017.

The Doctor tidak pernah masuk 10 besar selama sesi latihan dan dipastikan terlempar dari 10 besar posisi start di sesi balapan (race).

Rossi mengalami kesulitan beradaptasi dengan motor barunya, YZR-M1. Ia juga mengeluhkan performa ban Michelin.

Menjelang bergulirnya MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Rossi pun meminta Michelin untuk memberikan ban depan keras.

Namun, meski sudah ganti ban, Rossi masih tak mampu bersaing pada latihan bebas MotoGP Argentina dan menambah keluhan soal motornya.

"M1 baru sangat berbeda dari masa lalu. Kami mencoba banyak hal, tapi jujur kami punya masalah yang sama seperti di Qatar. Saya tidak tahu seberapa jauh permasalahan itu dari ban. Menurut saya, masalah kali ini lebih berkaitan dengan motor," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi menilai YZR-M1 tak cukup bagus di tikungan. Menurutnya, ia kehilangan banyak waktu di setiap tikungan sehingga tercecer dari barisan depan.
Sebelumnya, Rossi mengaku merasa lebih baik mengendarai motor lama, YZR-M1 spesifikasi 2016. Namun, pihak Yamaha lebih senang jika ia mengendarai motor baru, YZR-M1 2017.

"Motor sangat berbeda dibandingkan tahun lalu, dan dibandingkan dengan motor terakhir Yamaha. Kami mencoba banyak hal, tapi pada dasarnya saya memiliki masalah yang sama seperti di Qatar,” katanya.

Ditanya apakah menggunakan set-up motor yang sama seperti saat tampil di seri pembuka MotoGP lalu, Rossi pun menjawab: “Ya. Sangat mirip dengan Qatar."

"Tapi sayangnya, saya tidak memiliki (feeling pada) masuk ke tikungan. Saya tidak cukup cepat. Saya tidak memiliki feeling yang cukup dan saya kehilangan waktu di setiap tikungan," pungkasnya.*

0 komentar:

Post a Comment