Juan Mata Cedera Jelang Manchester United vs West Brom

Saturday, April 1, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Jelang Manchester United vs West Brom, Juan Mata Cedera
Manchester United vs West Brom - Sabtu (1/4/2017) Pkl. 21.00 WIB - Siaran Langsung MNCTV.

Sepakbola Magz -- Setelah mendapatkan kabar baik kembalinya Wayne Rooney, Manchester United mendapatkan kabar buruk dengan cederanya Juan Mata menjelang pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 melawan West Bromwich Albion di Old Trafford, Sabtu (1/4/2017).

Dilansir situs resmi MU, Mata harus menjalani operasi karena cedera yang dialaminya. Kehilangan Mata merupakan kerugian bagi United karena sebelumnya sudah kehilangan Marouane Fellaini, Phil Jones, dan Chris Smalling yang juga cedera.

"Juan Mata baru saja menjalani operasi pangkal paha. Perkembangan selanjutnya dari proses penyembuhannya akan dikabarkan kemudian,” demikian pernyataan singkat manutd.com.

Mata, Fellaini, Smalling, dan Jones bergabung dengan Paul Pogba yang juga cedera. MU juga kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera yang menjalani sanksi larangan bermain.

Ditanya tentang berapa lama ia akan kehilangan Jones dan Smalling, Mourinho mengatakan: “Saya tidak tahu. Saya pikir jelas cedera mereka adalah cedera jangka panjang, dan tentang Pogba saya tidak tahu.”

Mata dikabarkan akan absen hingga akhir musim. Laman Manchester Evening News melaporkan, Mata mengeluhkan sakit pada pangkal pahanya usai menjalani latihan, Kamis (30/3/2017). 

Padahal, gelandang 28 tahun itu sebelumnya tak pernah diterpa cedera dalam tiga tahun terakhir memperkuat MU. Keputusan United menyuruhnya naik ke meja operasi justru menjadi bumerang. Pasalnya, Mata dikabarkan harus menjalani istirahat panjang pasca-operasi akibat kerusakan di pangkal pahanya.


Kini United hanya punya Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan, Jesse Lingard, Marcus Rashford, dan Anthony Martial untuk posisi penyerang. Lini tengah masih ada Michael Carrick dan Marouane Fellaini.

Lini belakang juga masih ada Antonio Valencia, Marcos Rojo, Eric Bailly, Daley Blind, Matteo Darmian, dan Ashley Young.

Namun, Mata merupakan pemain penting United yang sering memecah kebuntuan dengan mencetak gol atau assist.

Gelandang serang asal Spanyol menjadi pemain penting United musim ini. Mata sudah tampil 22 kali di Premier League musim ini, 16 di antaranya sebagai starter.

Wayne Rooney kemungkinan besar menjadi starter setelah lama absen karena cedera.*

Daftar Pemain MU yang Absen Kontra West Brom
  1. Chris Smalling, 
  2. Phil Jones, 
  3. Paul Pogba 
  4. Juan Mata
  5. Zlatan Ibrahimovic 
  6. Ander Herrera

logoblog
» Thanks for reading: Juan Mata Cedera Jelang Manchester United vs West Brom

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 01, 2017

0 comments:

Post a Comment