Jelang MotoGP Amerika 2017, Marquez Dalam Tekanan

Jelang MotoGP Amerika 2017, Marquez Dalam Tekanan

Monday, April 17, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Jelang MotoGP Amerika 2017, Marquez Dalam Tekanan
MotoGP Update -- Juara bertahan Marc Marquez dinilai berada dalam tekanan menjelang MotoGP Amerika 2017 di Circuit of Americas, Austin, akhir pekan ini.

Pebalap Tim Repsol Honda itu gagal meraih podium di dua race awal MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, dan Termas de Rio Hondo, Argentina. 

The Baby Alien -julukan Marquez- hanya mampu finis di posisi empat di Qatar dan gagal finis karena jatuh di GP Argentina.

Dengan hasil tersebut, Marquez saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan 13 poin atau tertinggal 37 poin dari pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales (Yamaha).

Menurut Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, Marquez berada dalam tekanan jelang seri ketiga MotoGP di Amerika Serikat, Minggu 23 April 2017. 

Namun, Marquez akan tampil maksimal di Austin.

"Marquez dalam kondisi tertekan karena gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina. Saya pikir, dia akan tampil habis-habisan di Austin,” ucap Cecchinello dikutip Crash, Minggu (16/4/2017).

“Dalam dua race awal, dia belum meraih podium. Ini tentu menjadi tantangan bagi dia dan Honda untuk kembali menunjukkan kemampuan sebagai juara bertahan MotoGP musim lalu,” sambungnya.

Marquez sendiri mengatakan, dirinya tidak merasa terbebani untuk tampil di MotoGP 2017. Bahkan ia mengaku merasa lebih santai ketimbang musim lalu saat menjadi juara dunia MotoGP 2016.

"Saya merasa lebih santai musim ini karena beban berat lebih terasa musim lalu. Tekanan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016 membuat saya cukup lelah,” ungkapnya.

Meski meraih hasil minor di dua race awal MotoGP musim ini, Marquez tetap akan berjuang meraih hasil baik di seri berikutnya.

MotoGP Amerika akan dimulai dengan sesi latihan bebas Jumat. (Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2017).*

logoblog
» Thanks for reading: Jelang MotoGP Amerika 2017, Marquez Dalam Tekanan

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 17, 2017

0 komentar on Jelang MotoGP Amerika 2017, Marquez Dalam Tekanan

Post a Comment