Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persib Salahkan Rekor Buruk

Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persib Salahkan Rekor Buruk

Saturday, April 15, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persib Salahkan Rekor Buruk
Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku kecewa timnya ditahan imbang Arema FC 0-0 pada laga perdana Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 15 April 2017.

Pelatih yang akrab disapa Djanur mengatakan, pasukannya sudah bermain baik dan bekerja keras, namun gagal menang karena terpengaruh rekor buruk tidak pernah menang melawan Arema dalam dua tahun terakhir.

"Dari hasil tidak puas karena harusnya kita bisa mengamankan poin di kandang. Tapi, secara permainan tim tidak jelek," ujarnya usai pertandingan dikutip persib.co.id.

Djanur menilai laga kali ini terbilang sulit lantaran tim yang dihadapinya (Arema FC) berstatus juara Piala Presiden 2017.

Selain itu, Persib terpengaruh dengan statistik pertemuan kedua tim. Sejak  2014 Maung Bandung belum pernah sekali pun meraih kemenangan atas Singo Edan.

"Mungkin kami terganggu dengan statistik dua tahun tidak pernah menang, kami belum bisa memecahkan itu," terangnya.

Djanur memuji penampilan dua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole, meski keduanya tidak tampil penuh.

Absennya Raphael Maitimo lantaran matanya sedang sakit juga menjadi alasan. "Iya, salah satunya itu [absennya Raphael Maitimo]. Tadinya, kami sangat berharap kepada Maitimo dan dia ingin sekali main di pertandingan ini," ujar Djanur.

"Jujur kami kekurangan kreator dari lini tengah. Zola sebenarnya tidak tampil jelek sebagai kreator tapi belum memuaskan," jelasnya.

Djanur berharap untuk laga selanjutnya kontra PS TNI di Stadion Pakansari, Sabtu (22/4/2017), skuatnya bisa meraih poin sempurna. Meski laga tandang, kata Djanur, bermain di Pakansari serasa sebagai tuan rumah karena bermain masih di Jawa Barat.

Di sisi lain, pelatih Arema FC, Aji Santoso, mengatakan timnya harusnya timnya menang. Menurutnya, gol Cristian Gonzales pada menit ke-38 tidak perlu dianulir wasit. 

"Gol Gonzales tidak offside. Tapi saya hargai keputusan wasit. Saya hormati itu," kata Aji usai laga.

Selama babak pertama, tidak banyak peluang tim tuan rumah didapatkan. Justru Arema yang menurut Aji lebih banyak menciptakan ancaman ke gawang Persib.

Aji mengakui Essien dan Cole membuat Arema cukup kesulitan, terutama di babak kedua.*

logoblog
» Thanks for reading: Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persib Salahkan Rekor Buruk

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 15, 2017

0 komentar on Gagal Menang atas Arema, Pelatih Persib Salahkan Rekor Buruk

Post a Comment