Home » , » Djanur Jelaskan Alasan Mengganti Billy Keraf Saat Persib Unggul atas PS TNI

Djanur Jelaskan Alasan Mengganti Billy Keraf Saat Persib Unggul atas PS TNI

Djanur Jelaskan Alasan Mengganti Billy Keraf Saat Persib Unggul atas PS TNI

Djanur Jelaskan Alasan Mengganti Billy Keraf Saat Persib Unggul atas PS TNI
Menurut Djanur, Billy ditarik keluar karena masih bermasalah di kondisi fisik.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung ditahan imbang 2-2 oleh PS TNI dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Persib unggul 2-0 lebih dulu sebelum disamakan oleh tim tuan rumah di lima menit terakhir babak kedua.

Bobotoh Persib rama-ramai menyalahkan pelatih Djadjang Nurdjaman atas hasil imbang tersebut. Mereka menilai, Djanur melakukan blundur atau kesalahan fatal dengan mengganti Billy Keraf dengan Carlton Cole di menit ke-76.

Padahal, saat itu Persib sedang unggul 2-0 dan Billy bermain dengan baik. Billy juga membuat serangan Maung Bandung lebih berbahaya dan membuat lini pertahanan PS TNI tertekan.

Pemain muda asal NTT yang baru direkut dua hari menjelang laga melawan PS TNI itu mampu memainkan peran Febri Haryadi sebagai gelandang sayap yang mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. Febri absen karena memperkuat Timns U-22.

Billy Keraf
Billy Keraf jalani debut gemilang bersama Persib.
Foto: Simamaung.
Namun, beberapa menit setelah Billy digantukan Cole, PS TNI mampu keluar dari tekanan dan membuat dua gol balasan hanya dalam waktu lima menit.

Bobotoh ramai-ramai mengecam Djanur yang dinilai melakukan blunder atau kesalahan fatal, bahkan tagar #DjanurOut sempat menjadi trending topic di Twitter.

Usai pertandingan, Djanur menyatakan kecewa dengan hasil imbang serta menjelaskan alasan dirinya mengganti Billy Keraf.

Menurut Djanur, Billy ditarik keluar karena masih bermasalah di kondisi fisiknya sehingga pergerakan winger eks tim nasional U-19 itu di lapangan menjadi terbatas. 

"Billy baru gabung beberapa hari dan dia kelihatannya kondisi fisiknya belum siap dan dia engga cukup untuk meneruskan (laga) jadi kita memiliki pertimbangan," ujar Djanur dikitip laman Simamaung

"Tadinya berharap pemain yang kondisi lebih segar, tetapi ternyata itu mungkin menjadi sebuah kesalahan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Djanur mengatakan, hasil imbang di kandang lawan bukan hasil yang terlalu buruk. Namun, catatan untuk pemainnya adalah karena sudah unggul dua gol lebih dahulu, namun gagal mengamankan kemenangan.

"Lima menit dua gol itu hasil yang jelek, buruk. Lini pertahanan akan kami perbaiki ke depannya," katanya dikutip situs resmi klub.

Djanur menilai masih ada sisi positif yang didapatkan oleh Persib pada laga tersebut.  "Kali ini kita bisa cetak gol, laga perdana kita sulit cetak gol," tutupnya.

Di laga berikutnya Persib akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Sabtu 29 April 2017 Pkl 18.30 WIB.*

0 komentar:

Post a Comment