Derby Manchester City vs United: Pogba Terancam Absen

Derby Manchester City vs United: Pogba Terancam Absen

Monday, April 24, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Derby Manchester City vs United: Pogba Terancam Absen
Jelang Derby Manchester City vs Man United. Liga Inggris Jumat, 28 April 2017, Pkl 02.00 WIB. Etihad Stadium.

Sepakbola -- Duel tim rival sekota bertajuk Manchester Derby bakal tersaji dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pertengahan pekan ini. 

Manchester United akan dijamu Manchester City di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017) atau Jumat dini hari WIB. 

Hasil pertarungan City vs United akan berpengaruh kepada posisi masing-masing tim di klasemen sementara. City kini berada di urutan keempat dan MU ada di bawahnya di posisi lima dengan selisih sangat tipis, yakni satu poin.

Namun, menelang pertandingan penuh gengsi tersebut, pelatih MU, Jose Mourinho, mengisyaratkan gelandang andalannya, Paul ,Pogba kemungkinan akan absen.

Pogba diragukan tampil karena masalah fisiknya. Dia diduga mengalami kelelahan karena bermain selama 120 menit saat MU menyingkirkan Anderlecht di Liga Europa pekan lalu.

"Saya tidak tahu," kata Mourinho dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Burnley, Minggu lalu. 

"Saya tidak tahu apakah dia cedera atau jika hanya mengalami akumulasi kelelahan di bagian otot, saya belum tahu," tambah Mourinho dikutip manutd.com.

"Namun jika dia tidak bisa bermain pada Kamis, maka dia tentu tidak akan bermain. Kami memainkan (pemain) yang lain," kata Mourinho.

MU memang berambisi mengusung kemenangan saat bertandang ke Stadion Etihad. Ini guna mengamankan tiga poin agar bisa naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris, atau zona Liga Champions.

Namun hal itu tidak akan mudah bagi MU yang juga sudah kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo karena cedera.

Diagnosis medis menyatakan Ibrahimovic absen hingga akhir 2016/2017. Namun, penyerang asal Swedia tersebut berpotensi absen lebih lama.

Pogba merupakan pemain penting di sektor tengah Manchester United. Sejauh ini Pogba mencatatkan tujuh gol dan lima assist dari 47 penampilan sepanjang musim 2016-2017.

Catatan Wikipedia, Derby Manchester pertama kali terjadi pada 1881. City dan United memiliki rekor kehadiran penonton di kandang tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris. 

City pada tahun 1934 dengan rekor kehadiran 84.569 dan United pada tahun 1948 dengan rekor kehadiran 83.260. Waktu itu United bermain di Stadion Maine Road karena Old Trafford mengalami kerusakan selama Perang Dunia Kedua.*

logoblog
» Thanks for reading: Derby Manchester City vs United: Pogba Terancam Absen

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: April 24, 2017

0 komentar on Derby Manchester City vs United: Pogba Terancam Absen

Post a Comment