Home » , » Semifinal Piala Presiden 2017: PBFC Target Dua Gol, Persib Waspada

Semifinal Piala Presiden 2017: PBFC Target Dua Gol, Persib Waspada

Semifinal Piala Presiden 2017: PBFC Target Dua Gol, Persib Waspada

Semifinal Piala Presiden 2017: PBFC Target Dua Gol, Persib Waspada
Sepakbola Magz -- Pertandingan leg petama Semifinal Piala Presiden 2017 antara tuan rumah Pusamania Borneo FC (PBFC) vs Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017), diprediksi berlangsung seru.

Kedua tim sama-sama termotivasi membobol gawang lawan. PBFC mematok target menang dengan minimal memasukkan dua go ke gawang Persib. Pelatih PBFC, Ricky Nelson, bertekad mengakhiri paceklik gol timnya. Ia menargetkan minimal dua gol ke gawang Maung Bandung.

Ricky mengaku yakin pasukannya bisa membobol gawang Persib. Keyakinan itu tak lepas dari kekuatan pasukan Maung Bandung yang sudah dibacanya. Terlebih, gawang Maung Bandung mampu dibobol dua gol oleh tim Kalimantan lainnya, Mitra Kukar, pada perempat final.

"Sebuah kebanggan bisa bermain di kandang melawan Persib. Tentu motivasi kami berlipat. Dengan kemampuan kami dengan apapun yang kami miliki, anak-anak siap 10 ribu persen untuk mencetak minimal dua gol bahkan lebih," tegas Ricky dalam jumpa pers pra-pertandingan.

Meski begitu, ia mengakui jika komunikasi dan kerjasama tim asuhan Djadjang Nurdjaman sangat bagus. Ditambah mayoritas pemain yang tak pernah tergantikan.

"Persib sangat sulit dikalahkan. Mereka tim yang solid. Saya banyak belajar dari kesuksesan coach Djanur. Ini merupakan langkah kami menuju final nanti di Bogor," ujarnya..

Di sisi lain, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku tetap waspada, meski PBFC akan menurunkan tim lapis kedua.

"Mungkin hanya sebutannya saja bahwa itu tim kedua, padahal di dalam tim banyak pemain yang cukup berpengalaman di Liga Indonesia," tegas Djadjang.

Djadjang lalu menyebutkan nama-nama seperti Dirkir Klay, Michael Orah, Diego, Asri Akbar, serta Patrich Wanggai yang kini berbaju PBFC. "Semua pemain-pemain berkualitas," ujarnya.

Status PBFC yang belum kebobolan satu gol membuat pelatih yang memiliki ambisi untuk mempertahankan trofi juara Piala Presiden ini makin memutar otaknya lebih keras.

"Tentu ini bukan hal mudah, perlu kreatifitas yang luar biasa dari pemain untuk bisa membuahkan gol," terang Djanur

Namun, dengan tekad kuat, ia ini tetap yakin para Pangeran Biru bisa mengatasi benteng pertahanan lawan yang dinilai cukup kuat. 

"Kita maksimalkan 20 pemain yang ada meski minus Sergio (van Dijk) yang kita tinggal di Bandung karena cedera saat perempat final di Solo. Saya sudah antisipasi apa yang akan dilakukan tim lawan," terangnya dikutip persib.co.id.*

0 komentar:

Post a Comment