Home » , » Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2017

Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2017

Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 Leg 1 Semifinal Piala Presiden 2017

Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 2-1
Hasil & Skor Akhir Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung 2-1 Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2017.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung kalah tipis 1-2 dari tuan rumah Pusamania Borneo FC pada pertandingan leg pertama Semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017) malam.

Dua gol kemenangan Pusamania Borneo FC dicetak Reinaldo Da Costa (13') dan Patrich Wanggai (66').

Satu gol balasan Persib Bandung dicetak Vladimir Vujovic (43').

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl. 18.00 WIB ini, PBFC lebih dulu unggul lewat sundulan Reinaldo Da Costa (13') dari hasil tendangan penjuru.

Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Vladimir Vujovic (43') juga hasil proses tendangan penjuru 

Di babak pertama, tuan rumah PBFC mendominasi jalannya laga. Persib Bandung lebih banyak bertahan yang mengandalkan serangan balik.

Pergerakan Atep dan Febri Hariyadi di sektor sayap berhasil diredam para pemain PBFC, sehingga Maung Bandung tidak banyak mendapatkan peluang. 

Skor PBFC vs Persib Bandung 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persib mulai lepas dari tekanan dan berhasil menciptakan banyak peluang gol. Masuknya Dedi Kusnandar dan Shohei Matsunaga menggantikan dua pemain muda, Gian Zola dan Angga Febriyanto, mampu menghidupkan serangan Maung Bandung.

Guna mengawal Febri, melihat Orah sudah kelelahan, PBFC memasukkan Diego Michiels dengan tugas khusus mengawal pergerakan Febri.

Di menit ke-66' Patrich Wanggai berhasil membawa PBFC kembali unggul lewat sundulan. Memanfaatkan umpan tendangan bebas, sundulannya tidak mampu dihadang kiper Persib, Made Wirawan.

Skor berubah menjadi 2-1 buat keunggulan tuan rumah dan bertahan hingga water break babak kedua.

Selepas water break, Persib memasukkan Tantan untuk menggantikan Atep.

Di menit-menit akhir, beberapa pemain PBFC tampak mengulur waktu dengan tergeletak di lapangan dan mendapatkan perawatan. Injury time pun habis tanpa permainan di lapangan. Laga baru berakhir di menit 90+6. Itu pun saat Persib seharusnya mendapatkan tendangan penjuru.

Skor PBFC vs Persib 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini masih membuka peluang bagi kedua tim untuk lolos ke final Piala Presiden 2017.

Leg kedua akan dilangsungkan di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu 5 Maret 2017. Persib Bandung hanya butuh kemenangan 1-0 atas PBFC untuk lolos ke babak final karena unggul gol tandang.

Susunan Pemain
Pusamania Borneo FC
: Wawan Hendrawan; Zulvin Zamrun, Kunihiro Yamashita, Dirkir Glay, Michael Orah (Diego Michiels 54'); Wahyudi Hamisi, Asri Akbar, Rifa Lastori (Fandi Ahmad 55'), Terens Puhiri, Reinaldo Da Costa (Daniel 86'), Patrich Wanggai.

Persib Bandung: Made Wirawan; Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah (Tony Sucipto 60'); Kim Kurniawan, Gian Zola (Dedi Kusnandar 46'), Hariono; Febri Hariyadi, Angga Febriyanto (Shohei Matsunaga 46'), Atep (Tantan 76').*

0 komentar:

Post a Comment