Persib Bandung Tambah Pemain Muda dari Diklat

Monday, March 20, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persib Bandung Tambah Pemain Muda dari Diklat
Sepakbola Magz -- Persib Bandung berencana menambah pemain muda, selain merekrut striker baru.

Penambahan pemain muda dilakukan Maung Bandung karena dua pemai mudanya, Febri Hariyadi dan Gian Zola, bergabung dengan Tim Nasional U-22 sehingga akan sulit bisa memperkuat Persib di Liga 1.

Rekomendasi pelatih Diklat Persib, Budiman Yunus, pun langsung ditanggapi pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. 

Dilansir situs resmi klub, seorang pemain muda bernama Puja Abdillah mulai terlihat dalam latihan Persib di Lapangan Lodaya, Senin (20/03/2017) sore.

Puja dipanggil untuk mengantisipasi regulasi memainkan pemain U-23 pada setiap laga. Terlebih, jika Febri dan Zola tidak bisa membela Maung Bandung saat berada bersama Tim Nasional.

"Ini antisipasi jika Febri dan Zola harus membela timnas. Jadi kita menambah pemain U-23. Kita panggil karena perlu sayap juga," kata Djanur.

Ia menambahkan, Puja belum tentu gabung bersama Persib karena akan diseleksi lebih dulu. Jika tidak sesuai harapan, maka akan diganti oleh pemain lainnya dari Diklat Persib.

"Masih saya lihat dulu. Paling dua atau tiga kali latihan sudah bisa dilihat," ucapnya.

Puja atau pemain Diklat Persib lain menambah pemain muda yang sudah bergabung sebelumnya. Selain Febri dan Zola, ada Ahmad Subagja Basith, Angga Febryanto, dan Henhen Herdiana.

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan, regulasi pemain muda untuk berkompetisi di Liga 1 2017 cukup merugikan banyak klub. Dia mengaku pusing mencari pemain muda berkualitas.

Regulasi Liga 1 2017 mewajibkan setiap tim mendaftarkan 5 pemain U-23, tiga di antaranya harus bermain dalam pertandingan. 

Sebenarnya, Persib memiliki dua pemain muda berkualitas yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. Tapi, kemungkinan keduanya dipanggil Timnas Indonesia U-22. Hal ini stok pemain muda Persib sangat minim.

"Febri dan Zola itu masuk Timnas jadi suatu kebanggaan. Kami bersyukur meski rugi ditinggalkan pemain bagus. Tapi, mereka dipanggil untuk tugas negara. Jadi, kami harus rela," katanya.

"Tapi memang regulasi pemain muda membuat pusing. Menurut saya cukup satu pemain saja, kemudian bertahap. Kalau mau tiga bisa dari divisi utama (Liga 2)," ujar Umuh menambahkan.

Kondisi ini membuat Persib terus bergerak mencari pemain muda baru. "Kita sulit cari pemain muda karena sudah banyak dikontrak, kalau asal-asalan juga kita yang rugi," katanya.

Umuh mengatakan, kini pihaknya fokus mencari bibit lokal hasil binaan Persib. "Kita akan coba cari lokal asli Jabar. Kita dari diklat sekitar tiga kita cari yang bagus dari yang ada dulu," ucapnya.*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Tambah Pemain Muda dari Diklat

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 20, 2017

0 comments:

Post a Comment