Persib Bandung Dikaitkan dengan Michael Essien dan Stefano Lilipaly

Monday, March 13, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persib Bandung Dikaitkan dengan Michael Essien dan Stefano Lilipaly
Sepakbola Magz -- Kepastian Persib Bandung mendatangkan pemain baru memunculkan spekulasi. Setelah dikaitkan dengan nama-nama populer seperti Didier Drogba, Dimitar Berbatov, dan Robbie Keane, kini Maung Bandung dikaitakn dengan legenda hidup Chelsea, Michael Essien.

Essien dikabarkan bakal berkostum Persib Bandung di kompetisi Liga 1. Rumor itu muncul seiring kedatangan pemain berusia 34 tahun itu di Indonesia.

Rumor Essien bergabung dengan Persib juga dilatarbelakangi keinginan tim asuhan Djadjang Nurdjaman mencari pemain asing terakhir di Liga 1. Saat ini, Persib baru memiliki dua pemain asing, yakni Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga.

Dikutip bola.com, Essien yang menginap di hotel bintang lima ternama di Jakarta, diisukan sedang melakukan negosiasi kontrak dengan manajemen Persib.

Kans Persib untuk mendapatkan gelandang berusia 34 tahun juga terbuka karena saat ini ia berstatus bebas setelah putus kontrak dengan klub Yunani, Panathinaikos tahun 2016.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman sendiri masih merahasiakan nama pemain incarannya.

"Posisinya second strtiker, bukan target man. Jadi untuk tipe striker target man di Persib hanya Sergio van Dijk saja. Tunggu saja ya," ujarnya dikutip Pikiran Rakyat.

"Kita masih dalam tahap negosiasi. Semuanya sedang berproses. Semoga saja bisa teralisasi. (Soal nama) sabar ya," ucapnya.

Dikemukakannya, soal rekrutan pemain baru pihaknya sedang menunggu kejelasan regulasi dari PSSI mengenai penggunaan pemain asing. Sebab, jika kuota 2+1 maka ia hanya mendatangkan satu pemain lagi. Tapi, jika 3+1 maka sangat memungkinkan mendatangkan dua pemain asing tambahan.

"Jika regulasi 2 (non Asia) +1 (Asia) maka kita cari satu pemain dan itu bisa saja penyerang. Kemudian jika regulasi 3+1 kita bisa cari dua pemain. Jika kami harus nunggu finalisasi regulasi itu," ujarnya.

Selain nama Essien, muncul pula nama Lilipaly. Nama terakhir disebutkan langsung manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar.

Umuh mengaku tertarik untuk mendatangkan gelandang tim nasional (timnas) Indonesia itu. Stefano Lilipaly yang merupakan pemain naturalisasi asal Belanda dinilai cocok untuk mengisi satu tempat di lini tengah Maung Bandung.

"Saya tertarik mendatangkan Lilipaly," kata Umuh kepada Tribun Jabar, Minggu (12/3).

"Sebagai pemain naturalisasi, dia memiliki kualitas bagus. Saya bersama pelatih akan berupaya mendatangkannya. Tapi sabar dulu," ungkap Umuh.*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Dikaitkan dengan Michael Essien dan Stefano Lilipaly

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 13, 2017

0 comments:

Post a Comment