MU Diimbangi Bournemouth, Ibrahimovic Akui Bertanggung Jawab

MU Diimbangi Bournemouth, Ibrahimovic Akui Bertanggung Jawab

Sunday, March 5, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

MU Diimbangi Bournemouth, Ibrahimovic Akui Bertanggung Jawab
Mourinho: Kami yang Salah! 

Sepakbola Magz -- Manchester United hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2-17). Pelatih MU Jose Mourinho mengaku kecewa dengan hasil ini.

"Apa yang terjadi adalah bahwa kami bermain fenomenal di babak pertama dan seharusnya menang 3-0 atau 4-0, tapi itu berakhir 1-1," kata Mourinho. "Siapa yang patut saya salahkan? Diri kami sendiri. Tidak ada orang lain. Kami telah melewatkan peluang besar."

Manchester United mencetak gol lebih dulu lewat Marcos Rojo (23'), lalu Bournemouth menyamakan kedudukan lewat penalti Joshua King (40').

Bournemouth kehilangan satu pemain karena kartu merah di akhir babak pertama, tapi Manchester United gagal memanfaatkan kelebihan pemain itu. Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti di babak kedua.

Mourinho menilai tim lawan justru bermain lebih bagus ketika sudah kehilangan pemain.

"Saya mengerti kebutuhan mereka untuk meraih poin untuk menyelamatkan diri dari degradasi. Permainan bertahan mereka menyulitkan kami," kata dia. "Selain itu penampilan kiper mereka juga fenomenal."

Pelatih asal Portugal itu menilai timnya telah kehilangan gaya menyerang di laga tersebut. "Kami tidak kehilangan intensitas atau hasrat untuk menang, tetapi kenyataannya kami gagal mencetak gol," kata Mourinho dikutip The Sun.

Zlatan Ibrahimovic pun mengaku bertanggung jawab penuh atas hasi mengecewakan ini, karena dirinya gagal mengeksekusi penalti.

Ibrahimovic gagal memaksimalkan peluang emas untuk membawa Man United unggul lewat eksekusi penalti di menit ke-72. Tendangannya bisa ditebak oleh kiper The Cherries, Artur Boruc.

Ibrahimovic pun mengaku bertanggung jawab atas kegagalan Man United meraih poin penuh. Tapi, striker asal Swedia itu juga menilai United menyia-nyiakan banyak peluang.

"Kami sangat kecewa. Kami harusnya bisa menang. Saya gagal penalti. Saya punya banyak peluang dan harusnya mencetak gol," buka Ibra kepada MUTV.

"Saya gagal dan saya bertanggung jawab sepenuhnya. Namun, saya akan bangkit lebih kuat dan jalan terus. Ini bukan sesuatu yang tidak biasa, itu pernah terjadi dan bisa terjadi lagi," sambungnya.

"Kami melewatkan banyak peluang hari ini dan saya harusnya mencetak gol. Kami hanya dapat satu poin dan kami harusnya di sana dengan situasi yang kami miliki, unggul jumlah pemain. Kami harusnya sudah menghabisi mereka di babak pertama," tukas Ibra.

Menyadari peluang untuk juara sudah tertutup, MU pun kini hanya mengincar posisi runner-up Liga Inggris musim ini.

Mourinho mengatakan, posisi runner-up di klasemen akhir adalah hal yang sulit namun sangat mungkin diraih.

Saat ini, Chelsea sedang kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris meninggalkan para pesaingnya termasuk MU yang bertengger di posisi keenam.

"Posisi runner-up sangat sulit namun sangat mungkin diraih," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Juara sudah tidak mungkin, posisi kedua masih mungkin dan kami harus bertarung untuk itu," pungkasnya.*

logoblog
» Thanks for reading: MU Diimbangi Bournemouth, Ibrahimovic Akui Bertanggung Jawab

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 05, 2017

0 komentar on MU Diimbangi Bournemouth, Ibrahimovic Akui Bertanggung Jawab

Post a Comment