MotoGP 2017 Qatar: Marquez dan Lorenzo Mengaku Belum Siap

MotoGP 2017 Qatar: Marquez dan Lorenzo Mengaku Belum Siap

Sunday, March 5, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

MotoGP 2017 Qatar: Marquez dan Lorenzo Mengaku Belum Siap
MotoGP Update -- Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mengaku belum siap menjalani tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017

Marquez (Repsol Honda) mengaku belum 100 persen fit usai cedera bahu. Lorenzo (Ducati) mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati.

Marquez tengah menjalani pemulihan cedera dislokasi bahu kanan. Cedera ini dia dapat akibat terjatuh pada sesi tes privat di Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Pada hari terakhir, saya terjatuh karena suhu semakin dingin dan saya kehilangan kendali pada bagian depan motor dan membuat bahu saya cedera. Kali ini pada bagian kanan, karena biasanya saya mengalami cedera pada bahu kiri," ungkap Marquez seperti dikutip Motorsport.

"Tapi setahap demi setahap saya semakin baik dan lebih baik dan mungkin saya tak akan 100 persen di tes Qatar, tapi ini sudah hampir pulih," tambahnya.

Ketidaksiapan juga dikemukakan Lorenzo. Dengan dalih punya waktu sedikit untuk beradaptasi, Lorenzo menyebut dirinya jauh dari kata siap untuk menjalani MotoGP 2017.

Jorge Lorenzo
Lorenzo tampak belum sepenuhnya mampu mengendarai motor barunya. Ducati Desmosedici GP17 bukan motor yang mudah ditunggangi seperti Yamaha.

Mantan rekan Rossi di Yamaha itu bahkan nampak kewalahan dalam tes pramusim di Sepang dan Phillip Island.

“Waktu kami terlalu sempit, tinggal tiga hari lagi sebelum race di Qatar,” ujar Lorenzo dikutip Motorcyclenews

"Ini sangat tidak mudah bagi saya, sebab motornya sama sekali berbeda (dengan Yamaha), seperti caranya membalap itu sangat berkebalikan," jelasnya. 

Mantan pebalap Ducati yang kini membela Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, memberikan saran untuk Lorenzo.

"Beradaptasi dengan Ducati adalah tugas besar," kata Iannone seperti dilansir Autosport.

"Motor mereka memiliki gaya yang sangat berbeda. Motor mereka memang bergantung pada gaya balap sang rider, tetapi juga tetap berpotensi tampil kompetitif. Anda hanya perlu mencari tahu cara memaksimalkannya,” imbuhnya.

Menurut Iannone, Lorenzo hanya perlu banyak berlatih dengan motornya anyarnya. Lorenzo seharusnya tak banyak berpikir ketika menunggangi motor.

"Dia berpindah motor dan harus mengubah gaya balapan. Anda pasti memikirkan mengenai kekuatan. Jika Anda terlalu banyak berpikir, Anda tidak akan tampil cepat,” sambungnya.

Seri MotoGP 2017 akan dimulai di Sirkuit Losail Qatar, 24-26 Maret 2017. Sepekan sebelumnya para pebalap menjalani tes pramusim di sirkuit yang sama.*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP 2017 Qatar: Marquez dan Lorenzo Mengaku Belum Siap

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 05, 2017

0 komentar on MotoGP 2017 Qatar: Marquez dan Lorenzo Mengaku Belum Siap

Post a Comment