Home » , » Man United vs Bournemouth: Mourinho Pastikan Rooney & Shaw Main

Man United vs Bournemouth: Mourinho Pastikan Rooney & Shaw Main

Man United vs Bournemouth: Mourinho Pastikan Rooney & Shaw Main

Man United vs Bournemouth: Mourinho Pastikan Rooney & Shaw Main
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan kapten tim Wayne Rooney dan bek kiri Luke Shaw dimainkan saat MU menghadapi AFC Bournemouth di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (4/3/2017) mulai Pkl. 19.30 WIB. (Live Steaming)

Mourinho menolak menghubung-hubungkan keputusannya itu terkait kabar kepindahan Rooney ke Everton.

Keputusan menurunkan Rooney juga terkait absennya gelandang Henrikh Mkhitaryan karena cedera.

"Rooney siap untuk pergi ke lapangan. Jadi dia bukan pemain yang diturunkan di menit terakhir dan bukan pemain untuk memberinya hadiah untuk berada di final saat menang,” kata Mourinho dikutip laman resmi United, Sabtu (4/3/2017).

Mourinho menilai, Rooney merupakan pemain terpercaya dan mungkin akan membuat perubahan penting, sama seperti Luke Shaw yang juga akan dimainkan.

Ia memastikan, alasannya memilih Rooney untuk melihat bagaimana pembuktian dari sang pemain. "Sejak saat itu ia memutuskan untuk tinggal, untuk membantu tim dan berjuang untuk Manchester United,” kata Mourinho.

Dia menilai, Rooney masih menjadi pemain yang penting bagi MU hingga saat ini. Dengan memberikan kesempatan untuk Rooney, Mourinho berpikir dengan memberikan kesempatan tersebut cukup menggambarkan semua pembicaraan tentang kepindahannya ke Everton baginya seperti omong kosong.

Sebelumnya, Mourinho kerap menaruh Rooney di bangku cadangan selama pertandingan Liga Primer Ingris musim ini. Kondisi tersebut memunculkan kabar Rooney yang sedang mempertimbangkan kepindahannya ke Everton, bahkan ke klub Cina.

Soal Luke Shaw, Mourinho mengatakan sang pemain sudah bekerja keras untuk melakukan peningkatan.

Menurutnya, secara fisik Shaw sudah memperlihatkan kemajuannya dan menganggap Shaw butuh kesempatan bermain.

Dengan begitu, dirinya bisa melihat bagaimana kemampuan Shaw untuk kembali bertanding. “Dia perlu menunjukkan di lapangan perubahannya, bukan hanya karena sudut pandang fisik, tetapi secara global karena seorang pemain internasional bukan hanya soal kondisi fisik saja,” ujar Mourinho.

Saat ini MU masih berada di posisi keenam dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 48 poin. Laga kontra Bournemouth menjadi kesempatan bagi United untuk naik ke posisi lebih atas di klasemen, apalagi dua tim di atasnya, Liverpool dan Arsenal, bertemu di Anfield.*

0 komentar:

Post a Comment