Jelang MotoGP Qatar 2017: Marc Marquez Cedera Bahu

Jelang MotoGP Qatar 2017: Marc Marquez Cedera Bahu

Friday, March 3, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Jelang MotoGP Qatar 2017: Marc Marquez Cedera Bahu
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan cedera bahu menjelang seri pertama MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, 24-26 Maret 2017.

Sang juara bertahan asal Spanyol itu terjatuh dalam sesi tes privat Repsol Honda di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25-26 Februari 2017.

Marquez diberitakan mengalami dislokasi bahu dan sempat diisukan akan menjalani operasi.

Namun, Marquez menyebutkan dirinya baik-baik saja dan tidak perlu menjalani istirahat jelang sesi tes terakhir dan seri pembuka di Qatar.

"Sesi tes kemarin kami sangat produktif dan banyak melahap lap demi lap demi mendapatkan hasil terbaik. Di sore hari saya terjatuh dan mencederai bahu saya. Tapi untungnya tidak serius, yang perlu saya lakukan adalah istirahat di rumah dan menyambut sesi tes terakhir di Qatar dua minggu lagi," ujarnya dikutip Crash.

Marquez harus berhadapan dengan lawan berat baru di MotoGP 2017, yakni Maverick Vinales, yang kini mendampingi Valentino Rossi di Movistar Yamaha.

Eks pebalap Yamaha yang kini memperkuat Tim Ducati, Jorge Lorenzo, bahkan menyebut Vinales, sebagai pebalap yang lapar gelar. Bahkan, ia mengatakan Vinales lebih “lapar” dari sang juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez.

"Vinales punya kemampuan yang luar biasa untuk menggantikan posisi saya di Yamaha. Bahkan saya sebut dia sebagai sosok pembalap yang lebih lapar dari Marquez,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Motorsport, Jumat (3/3/2017).

Lorenzo yakin Vinales dapat menjuarai MotoGP dalam waktu dekat. Meski bakal mendapat persaingan ketat di musim balapan MotoGP 2017, ia sudah melihat potensi pebalam berjuluk Top Gun itu di lintasan, terlebih pada sesi tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia.

"Vinales bakal menjadi juara dunia MotoGP cepat atau lambat dan dia punya kemampuan itu. Saya melihat kecepatan Vinales dan Marquez tampak sama,” ucap Lorenzo.

Pada sesi tes pramusim Australia, Vinales mencatatkan waktu tercepat dan berada di posisi pertama. The Baby Alien –julukan Marquez– menempati urutan kedua.*

logoblog
» Thanks for reading: Jelang MotoGP Qatar 2017: Marc Marquez Cedera Bahu

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 03, 2017

0 komentar on Jelang MotoGP Qatar 2017: Marc Marquez Cedera Bahu

Post a Comment