Home » » Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Nama Resmi Liga 1 Indonesia 2017

Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Nama Resmi Liga 1 Indonesia 2017

Gojek Traveloka Liga 1 Jadi Nama Resmi Liga 1 Indonesia 2017

Nama Gojek Traveloka Liga 1 Munculkan Reaksi Negatif Netizen
Sepakbola Magz -- Gojek Traveloka Liga 1 ditetapkan PSSI sebagai nama resmi Liga 1 Indonesia 2017.

PSSI mengumumkan nama resmi kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia itu setelah memastikan TV One sebagai official broadcast atau pemegang hak siar Liga 1 dan Liga 2, Rabu (29/3/2017).

"Nama liga itu, Gojek Traveloka Liga 1. Apalah arti sebuah nama, tapi nama itu sudah resmi ya," ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengesankan tidak sreg-nya nama tersebut untuk nama resmi Liga Indonesia 2017.

Gojek bersama-sama Traveloka mendapatkan nama itu sebagai sponsor utama Liga 1. Operator transportasi online dan perusahaan penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel itu akan mendukung kompetisi selama satu musim.

PSSI belum bisa memastikan titel untuk Liga 2. Edy masih butuh waktu untuk mematangkannya. "Liga 2 kemungkinan sama ya. Besok kami akan rapat lagi," katanya dikutip Antara.

"Gojek paling atas (nominal untuk jadi sponsor). Jangan mengecilkan Gojek. Jangan tanya nilainya. Kebutuhan di Liga 1 itu masing-masing Rp7,5 miliar dikali 18 klub," imbuhnya.

"Setiap klub akan diberikan subsidi dana sebesar Rp7,5 miliar untuk satu musim. Pertandingan akan dilakukan home-away dari 18 klub peserta. Mulai dari Padang sampao Serui. Ini perjalanan yang cukup panjang," jelas Edy.

"TVOne bakal menjadi pemilik hak siar. Pertandingan pertama akan digelar pukul 18.30 sesuai permintaan TVOne," imbuhnya.

Menurut rencana, Liga 1 akan mulai bergulir 15 April 2017, sedangkan Liga 2 mulai 18 April. Liga 1 akan dibuka dengan pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan APi (GBLA) Gedebage Kota Bandung atau Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung yang menjadi homebase Maung Bandung.*

0 komentar:

Post a Comment