Home » , » Dramatis! Persib Bandung Gagal ke Final Piala Presiden 2017

Dramatis! Persib Bandung Gagal ke Final Piala Presiden 2017

Dramatis! Persib Bandung Gagal ke Final Piala Presiden 2017

Dramatis! Persib Bandung Gagal ke Final Piala Presiden 2017
Hasil Akhir Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC 3-5 (2-1) Leg II Semifinal Piala Presiden 2017.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung gagal lolos ke babak Final Piala Presiden 2017 usai dikalahkan Pusamania Borneo FC lewat adu penalti dengan skor 3-5 (2-1)

PBFC lolos ke final dengan keunggulan agregat gol 8-6 karena di leg pertama juga menang dengan skor 2-1 atas Persib.

Dalam pertandingan leg kedua semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017), di babak normal plus perpanjangan waktu, Persib unggul 2-1 lewat gol gol Shohei Matsunaga (31') dan Atep Rizal (61').

Satu gol balasan PBFC diciptakan Dirkir Glay (53').

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl. 17.45 WIB ini, Persib unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Shohei Matsunaga di menit ke-31. Pemain asal Jepang uni mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan crossing Vladimir Vujovic.

Sejak peluit kick-off dibunyikan wasit, Persib Bandung langsung bermain agresif dengan menekan pertahanan Pusamania, namun tidak ada gol hingga menit ke-30 water-break.

Sepanjang babak pertama, PBFC terpaksa lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Dominasi Persib terlihat di statistik Indosiar dengan ball possession 60% berbanding 40% dan shot on target Persib 6 PBFC 0.

Salah satu peluang terbaik Persib tercipta lewat tendangan Atep yang membentur tiang gawang.

Setelah Persib mencetak gol lewat sundulan sambil terbang Matsunaga, agregat gol menjadi 2-2 untuk keunggulan Persib karena punya gol tandang.

Tensi pertandingan meninggi di menit-menit akhir pertandingan babak pertama. Diego Michiels yang sudah mendapatkan kartu kuning, terlihat sengaja menginjak Henhen usai kalah dalam perebutan bola, namun wasit tidak melihat kejadian tersebut dan membiarkan Diego tetap bermain.

Skor Persib vs PBFC 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib Bandung menarik dua pemain mudanya, Henhen dan Gian Zola, digantikan Supardi Nasir dan Kim Kurniawan.

PBFC mulai berani menyerang dan lepas dari tekanan Persib Bandung. Tim tamu mampu memberikan perlawanan yang merepotkan pertahanan Maung Bandung.

Hasilnya, di menit ke-53, Dirkir Glay mencetak gol penyeimbang bagi PBFC, lewat sundulan memanfaatkan tendangan penjuru.

Kedudukan menjadi 1-1 dan agregat gol 2-3 bagi keunggulan PBFC.

Peluang terbaik didapatkan Atep di meni ke-61, namun kembali tendangannya membentur tiang gawang PBFC.

Unggul agregat 3-2 membuat pemain PBFC berusaha mengulur waktu. Salah satunya dilakukan Zulvin yang kemudian mendapatkan kartu kuning.

Gol yang diharapkan bobotoh yang memenuhi stadion akhirnya tercipta di menit ke-72. Atep berhasil mencocor bola liar hasil tendangan sudut Febri Hariyadi.

Skor Persib vs PBFC berubah menjadi 2-1 dan agregat gol sama kuat 3-3.

Di menit ke-75 Persib mendapatkan tendangan bebas. Tony Sucipto bersiap menendang bola, namun wasit meniup peluit tanda water-break babak kedua.

Selepas jeda babak kedua, Persib memasukkan Tantan untuk menggantikan Dedi Kusnandar. Tantan berhasil membawa bola menuju kotak penalti, namun diganjal dengan keras oleh Glay. Namun wasit tidak memberikan kartu apa pun, padahal pelanggaran sangat keras.

Skor Persib Bandung vs Pusamania Borneo 2-1 bertahan hingga babak normal 2x45 berakhir. Agregat 3-3 membuat pertandingan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu (extra time) untuk menentukan tim yang lolos ke final Piala Presiden 2017.

Di babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Persib Bandung mendapatkan dua peluang emas di menit-menit awal lewat Tantan dan Matsunaga plus tendangan penjuru.

Jual-beli serangan dan peluang dari kedua tim terjadi sepanjang pertandingan perpanjangan waktu. Maung Bandung lebih agresif melakukan serangan dan menciptakan peluang gol, namun berkali-kali dipatahkan lini belakang PBFC.

Sepanjang perpanjangan waktu 2x15 menit, peluang lebih banyak dibuat Persib yang terus menyerang lini pertahanan PBFC. Maung Bandung bahkan sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena dianggap ada off-side dan terjadi pelanggaran lebih dulu.

Di 10 menit akhir babak extra time, Persib kian gencar menyerang lewat Febri dan Tantan, namun tidak menghasilkan gol hingga laga berakhir.

Skor akhir Persib vs PBFC di waktu normal plus perpanjangan waktu 2-1. Agregat sama kuat 3-3. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Di babak adu penalti, skor Persib Bandung vs PBFC 3 - 5. Semua penendang Pusamania berhasil menjalankan tugasnya. Di kubu Maung Bandung, penendang ketiga, Kim Kurniawan, gagal memasukan gol. Bola hasil tendangannya melambung.

Hasil Adu Penalti

Persib Bandung
1. Vladimir. Gol
2. Matsunaga. Gol
3. Kim. Gagal. Melambung!
4. Febri. Gol!

Pusamania Borneo FC
1. Yamashita. Gol
2. Tamsil. Gol
3. Reinaldo. Gol.
4. Fandi. Gol.
5. Glay. Gol

Dengan hasil ini, PBFC unggul agregat 8-6 dan lolos ke final Piala Presiden 2017 untuk menghadapi pemenang antara Arema FC vs Semen Padang yang baru memainkan leg kedua di Stadion Kanjuruhan Malang usai laga Persib vs PBFC.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan (GK), Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46'), Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, Dedi Kusnandar (Tantan 83'), Gian Zola (Kim Kurniawan 46'), Atep (C), Febri Hariyadi, Matsunaga Shohei.

Pusamania Borneo FC: Wawan Hendrawan (GK), Diego Michiels, Dirkir Glay, Rachmat Latif, Rizky Syawaludin (Zulvin Zamrun 46'), Terens Puhiri (Tamsil 87'), Yamashita Kunihiro, Asri Akbar (Fandi Ahmad 87'), Patrich Wanggai, Wahyudi Hamsi (Abdul Aziz 52'), Reinaldo da Costa.*

JADWAL FINAL PIALA PRESIDEN 2017

Minggu 12 Maret 2017
Tempat: Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

  • Pkl. 16.00 WIB - Peringkat III Persib Bandung vs Arema/Semen Padang
  • Pukul 19:00 WIB - Final. PBFC vs Arema/Semen Padang

0 komentar:

Post a Comment