Home » » Cepat Beradaptasi dengan Yamaha, Vinales Tak Sabar Duel dengan Marquez

Cepat Beradaptasi dengan Yamaha, Vinales Tak Sabar Duel dengan Marquez

Cepat Beradaptasi dengan Yamaha, Vinales Tak Sabar Duel dengan Marquez
MotoGP Update --  Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mampu beradaptasi dengan cepat bersama motor Yamaha.

Tampil tercepat di tiga seri tes pramusim menjadi bukti Vinales menguasai motor barunya, Yamaha YZR-M1, dan menjadi ancaman bagi pebalap lain, termasuk rekannya di Yamaha, Valentino Rossi.

Menurut Kepala Kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Vinales cepat beradaptasi dengan motor Yamaha. karena karakter motor Suzuki --yang sebelumnya ditunggani Vinales-- mengikuti filosofi Yamaha.

Vinales mengungguli pebalap senior, seperti Marc Marquez, Rossi, dan Lorenzo, dalam seri uji coba MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Phillip Island, dan Losail.

"Suzuki sedikit mengikuti filosofi Yamaha. Dia datang dengan motor baru tapi tetap mampu cepat beradaptasi. Jadi dia sangat kuat di semua trek," ujar Galbusera seperti dikutip Diario Motor.

Ironisnya, Rossi yang sudah lama bersama Yamaha, justru belum tampil kompetitif bersama motor barunya. Sebelumnya, Galbusera mengungkapkan, ada masalah pada motor The Doctor yang belum mampu diatasi.

"Motor baru ini harusnya bisa lebih baik, tapi untuk Valentino Rossi ada masalah yang tak bisa diatasi. Namun sekarang kami tampaknya telah menemukan sesuatu," tuturnya.

Vinales sendiri mengaku sudah tidak sabar berduel di lintasan balap dengan juara bertahan Marc Marquez.

"Akan sangat menyenangkan menghadapi Marc. Saya sangat menghormatinya. Kami saling kenal sejak anak-anak. Ia rider yang sangat agresif, dan saya harus berupaya keras mengalahkannya,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Sport Rider.

“Tentu akan terdapat rivalitas di antara kami sejak seri awal dimulai. Akan tetapi, peluang juara sangat terbuka bagi siapa saja. Level persaingan sangat tinggi. Siapa pun bisa meraih kemenangan,” tuntas pebalap asal Spanyol tersebut.

Seri perdana MotoGP 2017 bakal berlangsung pada 26 April 2017 di Sirkuit Losail, Qatar. Vinales, Marquez, dan Rossi menjadi favorit juara.*

0 komentar:

Post a Comment