Usung Misi Balas Dendam, Persib Bandung Siap Cetak Banyak Gol ke Gawang PBFC

Usung Misi Balas Dendam, Persib Bandung  Siap Cetak Banyak Gol ke Gawang PBFC

Sunday, March 5, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Persib Bandung vs PBFC
Sepakbola Magz -- Persib Bandung mengusung misi balas dendam saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/3/2017) Pkl. 17.45 WIB (Live Indosiar).

Pada leg pertama di markas PBFC, Persib kalah 1-2, sehingga butuh kemenangan 1-0 agar lolos ke final Piala Presiden 2017.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menuturkan, secara matematis peluang Persib untuk lolos ke final sangat terbuka lebar.

"Ini adalah situasi yang sama dengan tahun (2015) lalu. Kami harus menang dengan minimal selisih satu gol. Orang bilang ini gampang, padahal tidak. Kalau ingin lolos harus kerja keras kerahkan semua kemampuan," ucap Djanur, sapaan akrabnya, Sabtu (4/3/2017).

Menurut Djanur, PBFC pun diprediksi bakal memberikan perlawanan sengit.

"Saya yakin, PBFC sudah siap agar tidak kemasukan. Apalagi, lini belakang (PBFC) di Piala Presiden ini sudah menunjukan kerja bagus, terutama di fase grup dengan tidak kemasukan. Saya pikir semuanya sudah benar-benar siap dan saya sudah sampaikan semua kepad pemain harus kompak dan kerja keras agar bisa cetak gol," tuturnya.

Kemenangan dengan skor 1-0 sudah cukup mengantarkan Persib untuk lolos ke partai puncak turnamen pramusim Liga 1 2017 ini. Satu gol itu akan mengubah agregat menjadi 2-2. Persib akan lolos dengan lantaran unggul satu gol tandang.

Djanur berharap Persib bisa mengakhiri laga dengan koleksi gol lebih banyak untuk mengukuhkan kemenangan.

"Kalau merasa satu gol itu sudah cukup lalu kami mengubah ritme dan strategi, saya pikir akan sangat riskan," ucap Djanur.

"Target satu gol itu kan minimal, supaya pemain bisa lebih confidence dan (bermain) lepas. Kami tidak hanya akan buat satu gol. Kami akan berusha lebih dari itu, kalau ada kesempatan kenapa tidak dimanfaatkan agar tidak terbebani," ujarnya.

Djanur memprediksi, PBFC bakal menerapkan strategi ultradefensif alias parkir bus untuk mempertahankan keunggulan 2-1 di laga pertama.

"(PBFC parkir bus) Pasti itu. Kalau bisa, kami mencetak gol pada menit awal supaya strategi mereka berubah," kata dia.

Djanur pun mengaku telah melakukan perbaikan, khususnya di lini belakang. Berkaca pada laga sebelumnya, Djanur menginstruksikan anak asuhnya agar tak lengah dan mewaspadai dua juru gedor PBF yakni Patrich Wanggai dan Reinaldo Elia. Keduanya merupakan pencetak dua gol kemenangan PBFC atas Persib.

"Kami wanti-wanti pemain untuk tetap fokus menjaga pemain tinggi mereka. Semuanya harus kita antisipasi karena mereka main dengan mengandalkan bola mati dengan target man dua pemain tadi. Ada Asri Akbar yang pintar atur permainan bola panjang," jelasnya.

Duel Persib vs PBFC akan berlangsung mulai Pkl. 17.45 WIB, dimajukan dari jadwal kick-off semula pukul 18.30 WIB. Dimajukannya jadwal kick-off ini gunan mengantisipasi babak perpanjangan waktu. (kompas.com/persib.co.id).*

logoblog
» Thanks for reading: Usung Misi Balas Dendam, Persib Bandung Siap Cetak Banyak Gol ke Gawang PBFC

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: March 05, 2017

0 komentar on Usung Misi Balas Dendam, Persib Bandung Siap Cetak Banyak Gol ke Gawang PBFC

Post a Comment