Home » » Aturan Baru Liga 1: Lima Pergantian Pemain dan Tidak Ada Water Break

Aturan Baru Liga 1: Lima Pergantian Pemain dan Tidak Ada Water Break

Aturan Baru Liga 1: Lima Pergantian Pemain dan Tidak Ada Water Break

Aturan Baru Liga 1: Lima Pergantian Pemain dan Tidak Ada Water Break
Sepakbola Magz -- Setiap tim dibolehkan melakukan lima kali pergantian pemain dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 yang akan bergulir mulai 15 April 2017.

Selama ini pergantian pemain dalam satu laga hanya dibolehkan maskimal tiga pemain.

Menurut CEO PT Liga Indonesia Baru, Risha Adiwijaya, keputusan soal subtitusi pemain ini dengan pertimbangan keharusan setiap tim memainkan pemain muda minimal selama 45 menit.

"Kalau sebelumnya 18 pemain ini menjadi 20 pemain karena ada peraturan U-23 ada yang diwajibkan main di 45 menit pertama dengan segala mempertimbangkan segala kemungkinan maka ada tambahan dua pemain dari timnas U-23," ujar Risha, Rabu (29/3/2017), seperti dikutip Detik Sports.

Selain soal jumlah pertantian pemain menjadi lima, Liga 1 juga menghilangkan water break. Dalam beberapa turnamen sebelum Liga 1 bergulir, ada water break saat laga di setiap babak sudah berjalan 30 menit. Kini "jeda air minum" selama tiga menit itu dihilangkan.

Risha mengatakan, terkait transfer window, baru akan dibuka pada 1-30 April 2017. Periode kedua bakal dimulai 16 Juni sampai Agustus 2017.

Regulasi pembatasan usia di kompetisi Liga 1 sudah dipastikan bakal diterapkan, namun tak berlaku untuk pemain asing.

Setiap klub Liga 1 hanya memiliki dua pemain yang usianya di atas 35 tahun. Setiap klub juga wajib memiliki lima pemain U-23 dengan tiga diantaranya harus diturunkan minimal selama 45 menit.

Untuk pemain asing, setiap klub bebas memiliki pemain asing yang berusia lebih atau kurang dari 35 tahun, termasuk marquee player.

"Kalau untuk pemain asing dan marquee player tidak," ungkap Sekjen PSSI Ade Wellington, Rabu (29/3/2017).*

0 komentar:

Post a Comment