Home » » Arsene Wenger Kemungkinan Mundur sebagai Pelatih Arsenal

Arsene Wenger Kemungkinan Mundur sebagai Pelatih Arsenal

Arsene Wenger Kemungkinan Mundur sebagai Pelatih Arsenal
Sepakbola Magz -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan mundur dalam waktu dekat.

Wenger menyatakan sudah menentukan masa depannya.

Hal itu dikemukakan pelatih asal Prancis ini setelah Arsenal dikalahkan West Bromwich Albion dengan skor cukup telak 1-3, Sabtu (18/3/2017).

Dalam laga ini gawang The Gunners dibobol Craig Dawson (2 gol) dan Hal Robson-Kanu. Arsenal hanya mampu membalas satu gol lewat Alexis Sanchez. Arsenal pun kalah 1-3.

Kekalahan dari West Brom ini merupakan yang keempat kali dari lima pertandingan terakhir Arsenal. Sebelumnya, pasukan Wenger takluk dari Watford, Chelsea, dan Liverpool. 

Hasil terburuk diraih Arsenal di babak 16 besar Liga Champions dengan kemasukan 10 gol saat bertanding melawan Bayern Munich. Di leg pertama (tandang) dan kedua (kandang) Arsenal kalah dengan skor yang sama, 1-5.

Hasil-hasil buruk itu membuat masa depan Wenger di Emirates Stadium kian disoroti. 

Arsene Wenger Kemungkinan Mundur sebagai Pelatih Arsenal
Arsenal fans blast Arsene Wenger. Foto: The Sun.
Dilansir The Sun, sejumlah suporter yang tak puas membentangkan spanduk yang meminta pria Prancis itu mundur dari jabatannya sebagai pelatih The Gunners.

Kontrak Wenger sendiri akan habis di akhir musim ini. Usai laga melawan West Brom, Wenger mengaku sudah mengambil keputusan dan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

"Saya tahu apa yang akan saya lakukan ke depannya. Anda akan segera tahu, dalam waktu dekat ini," katanya dikutip The Guardian.

"Kita tidak perlu mengkhawatirkan soal itu. Kami ada dalam periode buruk yang unik, yang belum pernah kami alami selama 20 tahun dan itu lebih penting ketimbang masa depan saya," imbuhnya.

Rentetan kekalahan yang dialami Arsenal merupakan periode terburuk Wenger bersama The Gunners.

Dari lima pertandingan terakhir, Arsenal hanya menang sekali saat mengalahkan Burnley 2-1 di Liga Primer, Januari 2017.

Kini Arsenal ada di posisi lima klasemen dengan koleksi 50 poin hasil 27 pertandingan, tertinggal lima poin dari Liverpool di atasnya. 

Kalah empat kali dari lima laga merupakan ulangan sejarah Arsenal musim1995 di bawah pelatih Stewart Houston.*

0 komentar:

Post a Comment