Vinales Membuat Yamaha Optimistis di MotoGP 2017

Vinales Membuat Yamaha Optimistis di MotoGP 2017

Tuesday, February 21, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Vinales Membuat Yamaha Optimistis di MotoGP 2017
MotoGP -- Kehadiran Maverick Vinales membuat Movistar Yamaha optimistis di MotoGP 2017.

Pebalap muda asal Spanyol itu sukses menjadi rider tercepat pada hari kedua dan ketiga sesi uji coba MotoGP 2017 di Phillip Island pekan lalu.

Penampilan Vinales menuai pujian dari sang manajer tim, Massimo Meregalli. Ia mengaku tidak pernah merasa ragu dengan kemampuan Vinales di atas lintasan.

Menurut Meregalli, performa Vinales menambah kepercayaan diri Yamaha di persaingan ketat MotoGP musim ini.

"Kami tidak pernah memiliki keraguan mengenai kemampuan Vinales. Kami selalu fokus pada perkembangan dirinya,” jelas Meregalli dikutip GP One, Selasa (21/2/2017).

"Hasil di Australia semakin menghilangkan keraguan kami. Kami senang dengan hasil di uji coba kedua apalagi kami sering kesulitan di sini pada beberapa musim terakhir,” imbuhnya.

Sebelumnya, Vinales juga tercepat pada hari ketiga sesi uji coba Sepang, Malaysia.
Meregalli menilai, keberadaan Vinales dapat meringankan beban timnya. Ia pun merasa puas dengan penampilan rekan setim Valentino Rossi itu di Phillip Island.

“Pada akhirnya ini (Sirkuit Phillip Island) tetaplah lintasan yang tak biasa. Kami mencoba berbagai cara untuk menaklukkan lintasan ini,” jelas Meregalli.

"Masih ada hal yang mengecewakan, tetapi secara keseluruhan kami senang. Kami dapat tampil cepat. Maverick pun meringankan beban kami,” tandasnya.

Di sisi lain, penampilan cemerlang Vinales diyakini tidak membuat gentar Valentino Rossi. 

Menurut legenda MotoGP, Giacomo Agostini, Rossi tidak akan gentar dengan kehadiran para rider muda seperti Vinales di MotoGP 2017.

"Valentino adalah Valentino. Dia memberikan banyak hal kepada para sponsor dan banyak orang yang menyukainya karena ia memberikan emosi penuh di sini. Tentu akan banyak rider muda yang datang dan sebagian besar Spanyol. Usia adalah hal penting, tetapi tidak jika Anda tetap dapat tampil baik,” tutur Agostini.

Dalam dua musim terakhir Rossi mampu tampil konsisten layaknya para rider muda dan hanya kalah poin dari Lorenzo dan Maquez di klasemen akhir musim 2015 dan 2016.*

logoblog
» Thanks for reading: Vinales Membuat Yamaha Optimistis di MotoGP 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: February 21, 2017

0 komentar on Vinales Membuat Yamaha Optimistis di MotoGP 2017

Post a Comment