Home » » The Sun: Wayne Rooney Segera Tinggalkan Manchester United ke Liga China

The Sun: Wayne Rooney Segera Tinggalkan Manchester United ke Liga China

The Sun: Wayne Rooney Segera Tinggalkan Manchester United ke Liga China

Wayne Rooney Tinggalkan Manchester United
Sepakbola Magz -- Sejak lebih sering dibangkucadangkan di Liga Primer musim ini, kapten tim dan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, didera kabar akan hengkang dari Old Trafford menuju Liga China.

Belakangan, kabar kepindahan Rooney ke salah satu klub di Liga Super Cina makin kuat. The Sun bahkan menyebutkan Rooney akan pindah ke China pekan depan.

Menurut The Sun, Rooney akan menjadi pemain dengan gaji termahal di dunia, yakni sebesar 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 16,6 miliar per pekan.

Belum ada konfirmasi dari Rooney, namun pelatih MU Jose Mourinho menyatakan dirinya tak bisa memastikan apakah Rooney akan bertahan di MU.

"Anda harus tanyakan ke dia sendiri. Saya saja tak bisa menjamin apakah saya akan bertahan di sini pekan depan, bagaimana saya bisa menjamin seorang akan berada di sini musim depan,” ujar Mourinho dalam konferensi pers menjelang laga Liga Eropa melawan St-Etienne.

"Satu hal yang bisa saya jamin adalah, jika suatu saat Rooney meninggalkan klub, itu bukan karena saya ingin dia meninggalkan klub ini. Saya tak akan mendorong seorang pemain legendaris untuk meninggalkan klub,” kata Mou.

”Anda harus menanyakan ke dia sendiri apakah dia ingin bertahan di sini hingga akhir kariernya atau dia ingin hijrah. Ini bukan pertanyaan untuk saya karena saya bahagia memiliki dia. Saya tak ingin dia hengkang,” kata Mourinho.

Wayne Rooney terus dikabarkan akan hengkang dari Stadion Old Trafford sepanjang musim ini. Penyebabnya adalah karena dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di skuad asuhan Jose Mourinho.

Rooney sudah menjadi salah satu legenda MU sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Rekor 250 gol dicatatnya saat Manchester United bermain imbang 1-1 di markas Stoke City dalam pekan ke-22 Premier League, Sabtu 21 Januari 2017. Golnya melalui tendangan bebas di menit 90+4 sekaligus menyelamatkan MU dari kekalahan.

Koleksi gol pemain berusia 31 tahun tersebut melampaui catatan legenda MU lainnya, Sir Bobby Charlton.

Rooney juga menjadi pemegang rekor sebagai pemain tersubur di Timnas Inggris dengan koleksi 50 gol.*

0 komentar:

Post a Comment