Seleksi Pemain Asing Persib Bandung Bertambah: David Lofquist

Seleksi Pemain Asing Persib Bandung Bertambah: David Lofquist

Wednesday, February 22, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

 David Sebastian Magnus Lofquist
David Sebastian Magnus Lofquist. Foto: alchetron.com
Jelang Persib vs Mitra Kukar: Perempat Final Piala Presiden, Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2/2017) Pkl. 18.00 WIB (Live Indosiar).

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan kedatangan pemain asing lain selain Willie Overtoom (Kamerun) dan Mirko Livaja (Kroasia), yakni penyeang asal Swedia, David Sebastian Magnus Lofquist.

Kehadiran Erick Weeks Lewis menambah persaingan pemain asing yang berebut satu tempat di skuad Maung Bandung 2017. Sebelumnya, Persib juga menyeleksi Erick Weeks Lewis, Willie Overtoom, dan Mirko Livaja.

David Lofquist (30 tahun) pernah bermain di klub Seri A Italia, Parma (2012-2014). Musim lalu ia memperkuat Qingdao Red Lions (China) setelah tampil bersama klub Swedia, Mjallby. 

David Lofquist merupakan pemain berposisi striker dan bisa beroperasi sebagai pemain sayap. ia pernah merumput bersama Malmo, klub yang pernah dibela bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

"Dua minggu lalu dapat informasi. Saya mendapatkan rekomendasi dan melihat video penampilannya,” kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Rabu (22/2), dikutip laman Simamaung.

David Lofquist telah datang di Bandung bersama dengan Willie Overtoom. Rencananya, David akan dibawa bersama Overtoom ke Solo untuk diuji.

Persib Bandung akan menjalani pertandingan Babak Delapan Besar Piala Presiden 2017 melawan Mitra Kukar, Sabtu (25/2/2017) Pkl. 18.00 WIB. (Baca: Jadwal Persib vs Mitra Kukar Berubah). 

Mirko Livaja tidak dibawa karena baru sampai di Bandung Kamis (23/2/2017).

"Kami harus melihatnya saat ini (bukan karier sebelumnya). Karena banyak yang kariernya terjun bebas, seperti dulu perkuat klub besar tapi kariernya menurun drastis. Saya tidak lihat rekam jejak, tapi penampilan sekarang,” ujar Djadjang.

Soal nasib Erick Weeks Lewis, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menyebut masih diberi kesempatan. "Untuk Erick, saya tetap motivasi supaya membuktikan dan memperbaiki penampilannya,” jelasnya.

Menurut Djanur, Overtoom dan David akan diboyong serta ke Solo untuk dilihat kemampuannya.

Djanur menjelaskan, masuknya nama David Sebastian dalam daftar pemain yang akan dijajal kemampuannya merupakan rekomendasi dari manajemen Persib.

Persib Bandung membawa 20 pemain ke Solo. Tiga pemain muda --Imam Arif Fadillah, Sugianto, dan Angga Febrianto-- ditinggalkan di Bandung.

"Pertimbangan meninggalkan mereka karena memang kuotanya hanya 20 pemain. Tambah dua pemain asing Willie Overtoom dan David Sebastian, jadi total 22 pemain. Tapi dua pemain asing itu tidak akan dimainkan, hanya latihan," jelas Djanur.

Mengantisipasi babak adu penalti kontra Mitra Kukar, Djanur mengaku sudah mempersiapkan 11 calon algojo penalti.*

logoblog
» Thanks for reading: Seleksi Pemain Asing Persib Bandung Bertambah: David Lofquist

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: February 22, 2017

0 komentar on Seleksi Pemain Asing Persib Bandung Bertambah: David Lofquist

Post a Comment