Pelatih Persib Bandung Akui Pemainnya Grogi di Awal Babak kontra Persiba

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, February 12, 2017

Pelatih Persib Bandung Akui Pemainnya Grogi di Awal Babak kontra Persiba
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menang 3-1 atas Persib Balikpapan dalam pertandingan kedua Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/2/2017).

Tertinggal lebih dulu di menit ke-5, Maung Bandung mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1 lewat dua gol Sergio van Dijk dan Febri Hariyadi.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui pasukannya grogi di awal babak petama, sehingga kebobolan. Menurutnya, para pemain Maung Bandung mengawali laga dengan minim konsentrasi.

"Alhamdulillah bisa menang 3-1, selamat buat anak-anak yang sudah menunjukkan penampilan terbaiknya. Mengawali pertandingan memang nervous. Kita menemukan ritme baru di menit 20-an. Babak ledua kita lebih total lagi mainnya," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur ini dalam jumpa pers pasca pertandingan dikuti situs resmi klub.

Djanur menegaskan,  target awal ingin clean sheet, namun timnya yang dihuni beberapa pemain yang kembali menjadi starter dan bahkan debut  harus kecolongan satu gol di awal babak tersebut.

"Maksud hati ingin clean sheet, tapi apa daya harus kebobolan satu gol. Tapi saya tetap puas dengan penampilan mereka," tambahnya.

Para pemain Persiba Balikpapan memulai pertandingan ini dengan baik. Gol Persiba terlahir dari tendangan keras Marlon Da Silva pada menit ke 6. Terhalang pandangan, penjaga gawang Maung Bandung, M. Natshir, gagal mengantisipasinya. 

Beruntung Persib mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Persiba handsball. Sergio van Dijk yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik, diikuti gol keduanya di babak kedua, plus gol Febri yang membuat Persib mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Dengan kemenangan ini Persib berada di puncak klasemen sementara Grup C sekaligus sebagai tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak delapan besar. 

Hasil seri saja pada laga berikutnya kontra Persela, Jumat (17/2/2017), sudah bisa memastikan Maung Bandung lolos sebagai juara grup.

Susunan Pemain:
Persib Bandung
 M. Natsir (GK), Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (Supardi Nasir 46), Tony Sucipto (C), Vladimir Vujovic, Ahmad Subagja Baasith (Dedi Kusnandar 46), Erick Week Lewis, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Shohei Matsunaga (Atep 61), Sergio Van Dijk.

Persiba: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Absor Fauzi (C), Dedimar Ferreira, Iqbal Samad, Bryan Cesar, Fengky Turnando, Masahito Noto, Faria Rofanda (Melcior Leideker 46 - Siswanto 75), Heri Susanto, Matlon Da Silva (Ridho Nurchyo 75), Robi Kriswantoro (Gidion Victor 59).*

» Thanks for reading: Pelatih Persib Bandung Akui Pemainnya Grogi di Awal Babak kontra Persiba

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 11:10:00 PM

0 comments:

Post a Comment