Lupakan Willie Overtoom, Persib Bandung Fokus Seleksi Mirko Livaja

Tuesday, February 14, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Persib Bandung Fokus Seleksi Mirko Livaja
Mirko Livaja. Foto: Wikipedia
Sepakbola Magz -- Persib Bandung fokus seleksi pemain asing asal Kroasia, Mirko Livaja, dan melupakan William "Willie" Overtoom.

Pasalnya, Overtoom dikabarkan tidak bisa datang ke Bandung, bahkan tidak memenuhi syarat untuk bermain di Liga Indonesia.

Selain Livaja, Persib juga masih menyeleksi Erick Weeks selama Piala Presiden 2017, namun kemungkinan Erick batal dikontrak Persib karena tidak menunjukkan penampilan yang diharapkan dalam dua laga yang sudah dilakoni bersama Maung Bandung.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, Mirko Livaja adalah pemain asing yang bakal segera merapat ke Kota Bandung untuk menjalani proses seleksi.

"Mungkin besok (Rabu 15 Februari 2017) dia (Mirko) datang bergabung. Kalau Overtoom malah belum dengar lagi kabarnya bagaimana," kata Djadjang, Selasa (14/2/2017), dikutip Pikiran Rakyat.

Mulai memudarnya kabar kedatangan Overtoom boleh jadi karena regulasi perekrutan pemain asing yang diterapkan. 

William "Willie" Overtoom
William "Willie" Overtoom. Foto: Wikipedia
Berdasarkan informasi, salah satu syarat verifikasi dalam perekrutan pemain impor adalah pemain tersebut harus bermain minimal dalam 50 persen jumlah pertandingan pada kompetisi bersama klub sebelumnya.

Pemain berdarah Kamerun yang memiliki paspor Belanda itu terakhir kali bermain di Liga Belgia bersama SV Zulte Waregem pada 2015. 

Namun, ia hanya tampil lima kali sehingga tidak mencapai 50 persen jumlah laga dalam semusim. Bahkan, sepanjang tahun 2016, tidak ada informasi tentang kiprah Overtoom.

Dengan regulari demikian, dipastikan Overtoom tidak akan dapat memperkuat klub manapun di Indonesia.

"Kalau memang regulasinya seperti itu, artinya memang tidak bisa tapi biarlah itu sepenuhnya menjadi urusan manajemen. Lagipula, dia jarang main dan kalau ternyata kondisi atau performanya mengecewakan, tentunya tidak bisa dipaksakan masuk tim, apalagi buat liga nanti," kata Djadjang.‎

Kabar lain menyebutkan, Willie Overtoom, batal datang ke Bandung lantaran ibu kandungnya mendapat musibah kecelakaan sehingga Persib lebih fokus menunggu Livaja.

Persib pun kini fokus ke pemain asal Kroasia, Mirko Livaja, yang kemungkinan tiba di Bandung pekan ini. 

Bila Livaja tiba di Bandung pekan ini, tidak menutup kemungkinan ia akan memboyong pemain berusia 23 tahun itu dalam Tur Persib ke Tasikmalaya dan Purwokerto untuk seleksi.*

logoblog
» Thanks for reading: Lupakan Willie Overtoom, Persib Bandung Fokus Seleksi Mirko Livaja

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: February 14, 2017

0 comments:

Post a Comment