Home » » Mourinho Ungkap Alasan Jarang Mainkan Mkhitaryan di Awal Musim

Mourinho Ungkap Alasan Jarang Mainkan Mkhitaryan di Awal Musim

Mourinho Ungkap Alasan Jarang Mainkan Mkhitaryan di Awal Musim
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan alasan jarang memainkan Henrikh Mkhitaryan di awal musim.

Menurutnya, ia sengaja jarang menurunkan gelandang asal Armenia itu karena untuk melindunginya.

Mourinho mengemukakan alasan itu usai MU menang 3-0 atas Leicester City. Dalam laga ini Mkhitayan mencetak satu gol, satu assist, dan menjadi Man of The Match.

Miki --nama panggilannya--kini menjadi salah satu pemain kunci MU. Sebelymnya ia sempat dinilai bermasa depan suram di Old Trafford setelah diboyong United dari Borussia Dortmund awal musim ini.

Menurut Mourinho, keputusannya tidak memainkan Mkhitaryan pada awal musim tak lain untuk melindunginya. Selama tiga bulan hingga November, Mkhitaryan hanya dimainkan beberapa kali dari bangku cadangan.

Mkhitaryan menjadi starter saat MU menghadapi West Ham di perempatfinal Piala Liga. Dia langsung tampil impresif, dengan memberikan dua assist untuk membantu MU menang 4-1 dan terpilih menjdi man of the match. Sejak itu permainannya terus meningkat.

Setelah mencetak gol kelimanya musim ini, Mkhitaryan menjadi topik pembahasan dalam konferensi pers Mourinho usai laga lawan Leicester.

"Kadang cara terbaik melindungi pemain adalah dengan tidak memainkan mereka. Saya pikir di posisi Anda, perspektif Anda selalu jika pemain tidak dimainkan, manajer menghambatnya, tapi ini tidak benar," ujar Mourinho dikutip Mirror, Senin (6/2/2017).

"Kadang kami tidak menurunkan pemain, kami melindungi mereka, dan Mkhitaryan adalah salah satu dari kasus itu," kata pelatih asal Portogal ini.

"Dia dilindungi dan dia beradaptasi, dan saya bisa melihat apa yang tidak Anda lihat, karena Anda hanya melihat hal-hal luar biasa yang bisa dia lakukan di lapangan. Tapi, saya juga melihat hal-hal lain yang mau saya lihat, dan Mkhitaryan bermain sangat baik," pungkas Mourinho.*

0 komentar:

Post a Comment