Home » , » Jelang Persib vs Mitra Kukar: Kedua Pelatih Siapkan Strategi Khusus

Jelang Persib vs Mitra Kukar: Kedua Pelatih Siapkan Strategi Khusus

Jelang Persib vs Mitra Kukar: Kedua Pelatih Siapkan Strategi Khusus

Jelang Persib vs Mitra Kukar: Kedua Pelatih Siapkan Strategi Khusus
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menghadapi Mitra Kukar pada laga perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) Pkl. 18.00 WIB.

Kedua pelatih menyatakan sudah menyiapkan strategi khusus guna melenggang ke semifinal. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lepas. 

"Tapi harus tetap disiplin dan berkonsentrasi penuh," ujarnya dikutip persib.co.id.

Djanur memastikan pemainnya dalam kondisi siap bertanding. Namun, berkaca pada TSC 2016 lalu, ia ingin memperbaiki catatan minor timnya jika bertanding di luar Bandung yang diakibatkan kurang lepasnya mereka dari tekanan.

"Pemain semuanya lebih siap tampil dengan apa yang sudah didapatkan selama latihan. Saya berharap mereka bermain lepas. Saya ingat betul bagaimana catatan tandang kami saat TSC," ucap Djnur.

Pelatih yang membawa Persib Juara ISL 2014/2015 ini meminta pemainnya tetap fokus dan konsentrasi tanpa memandang mudah lawannya. 

Catatan beberapa laga terakhir di Stadion Manahan, cukup menjadi motivasi untuk tetap tampil baik, dan melupakan isu kelemahan absennya pemain Mitra Kukar.

Di sisi lain, kubu Mitra Kukar juga meracik strategi khusus guna meredam permainan agresif Persib Bandung, apalagi lima pemain andalan Mitra Kukar dikabarkan akan absen karena cedera.

Kelima pemain itu adalah Bayu Pradana, Dedi Gusmawan, Jorge Gotor, Oh In-kyun dan Septian David Maulana.

Meski demikian, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, menegaskan timnya sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung.

Jafri tetap menyatakan optimistis timnya bisa meraih hasil positif. "Tidak perlu khawatir, kami sudah siapkan pemain pengganti untuk menghadapi Persib. Lagi pula ini hanya turnamen pramusim saja, saya persiapkan tim ini untuk kompetisi sebenarnya," kata Jafri, dikutip laman resmi klub.

Jafri mengakui, Persib adalah tim yang sulit dikalahkan. Apalagi Maung Bandung sedang dalam motivasi tinggi untuk mempertahankan gelar juara Piala Presiden yang diraihnya musim 2015.

"Persib adalah tim yang bagus sama seperti Semen Padang. Tiga kali kemenangan di babak penyisihan menunjukkan kualitas Persib di Piala Presiden ini. Jadi kami harus mewaspadai mereka," tegasnya.

Pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 ini, panitia pelaksana menerapkan sistem gugur dengan format pertandingan tunggal. Jika kedua tim bermain imbang dalam waktu 2x45 menit, penentuan pemenang akan dilakukan lewat babak adu penalti. Pemenangnya akan lolos ke babak semi-final pada 2 dan 5 Maret 2017.*

0 komentar:

Post a Comment