Rossi Pensiun dari MotoGP Jika Sudah Lambat

Tuesday, January 3, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Rossi Pensiun dari MotoGP Jika Sudah Lambat
MotoGP Update -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, akan pensiun jika sudah tidak bisa tampil cepat di lintasan balap.

Manajer VR46 Academy, Alessio Salucci, mengatakan, The Doctor --julukan Rossi-- belum punya alasan untuk pensiun dari MotoGP.

"Dengan usia yang sudah menginjak 37 tentu akan normal bagi seorang pebalap untuk pensiun, setidaknya dalam dua tahun ke depan. Namun, untuk Rossi kondisi itu tak berlaku karena dia hanya akan berhenti dari dunia balap ketika ia sudah tak bisa tampil cepat lagi," ujar Salucci dikutip Motorcyclenews, Selasa (3/1/2017).

Di dua musim terakhir, Rossi masih kompetitif. Di klasemen akhir, ia hanya kalah dari MarcMarquez.

Menurut Salucci, pebalap-pebalap yang usianya jauh di bawah Rossi mestinya malu karena belum mampu menyaingi kemampuan Rossi.

"Jika Rossi tetap meraih podium dan selalu tampil cepat di setiap balapan musim depan, maka tak ada alasan baginya untuk berhenti," tegasnya.

"Seandainya Rossi benar mengambil langkah untuk pensiun setelah musim depan, 22 pebalap lainnya juga harus berhenti membalap karena tak ada satupun dari mereka yang terbukti mampu menyaingi kemampuan Rossi."

Kepergian rekan Rossi di Yamaha, Jorge Lorenzo, ke Ducati, dinilai Salucci bakal membawa dampak positif untuk Rossi dan tim Movistar Yamaha. Menurutnya, The Doctor akan lebih nyaman dengan kepergian pebalap asal Spanyol itu.

"Atmosfer di dalam tim jauh lebih baik saat ini karena kepergian Lorenzo. Motor Yamaha memang masih memerlukan beberapa perbaikan, tapi tim ini memiliki potensi besar musim depan," ujar Salucci.*

logoblog
» Thanks for reading: Rossi Pensiun dari MotoGP Jika Sudah Lambat

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 03, 2017

0 comments:

Post a Comment