Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di Manchester United

Saturday, January 7, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di Manchester United
Sepakbola Magz -- Kapten tim Manchester United, Wayne Rooney, berhasil menyamai rekor gol legenda MU, Sir Bobby Charlton, usai mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-0 United atas Reading pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017).

Dilansir BBC, dengan tambahan satu gol, kini Rooney sudah mengoleksi 249 gol dalam 543 pertandingan bersama Manchester United.

Jumlah gol tersebut sama dengan koleksi gol milik Sir Bobby yang sudah bertahan sejak 1973. Bahkan, Rooney lebih cepat 215 laga dari Sir Bobby untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Rooney diboyong dari Everton saat berusia 18 tahun pada 31 Agustus 2004. Sejak saat itu, Rooney menjadi andalan lini depan 'Setan Merah'.

Aston Villa menjadi klub yang paling sering dibobol Rooney, yakni 14 gol. Diurutan kedua ada Newcastle United dengan 13 gol, serta Arsenal, Fulham, dan West Ham United berada di urutan ketiga dengan 12 gol. 

Manchester City melengkapi posisi empat klub yang paling sering dibobol Rooney dengan 11 gol.

Kini, Rooney membutuhkan satu gol lagi untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United. 

Dengan durasi kontrak yang masih tersisa hingga 30 Juni 2019, Rooney diyakini bakal mampu meraih predikat tersebut.

Pada 2015 Rooney juga berhasil melampaui rekor gol Sir Bobby Charlton di Tim Nasional Inggris. Rooney sudah mengemas 53 gol atau unggul empat gol dari koleksi Sir Bobby bersama The Three Lions.


logoblog
» Thanks for reading: Rooney Samai Rekor Gol Sir Bobby Charlton di Manchester United

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 07, 2017

0 comments:

Post a Comment