Home » » Rooney Cetak Rekor Baru: Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United

Rooney Cetak Rekor Baru: Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United

Rooney Cetak Rekor Baru: Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United

Rooney Cetak Rekor Baru: Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United
Rooney Cetak Rekor sebagai Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United.

Sepakbola Magz -- Kapten tim Manchester United, Wayne Rooney, bukan saja menyelamatkan MU dari kekalahan di kandang Stoke City dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (21/1/2017), lewat golnya di menit akhir laga, tapi juga mencatat rekor baru.

Setelah menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak bagi United dengan 249 gol, kini Rooney melampaui rekor itu dengan mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak di MU sepanjang sejarah dengan koleksi 250 gol!

Gol bersejarah bagi Rooney dan MU itu diciptakan lewat tendangan bebas di injury time saat United tertinggal 0-1 dari Stoke City. Tendangan bebas melengkungnya dari sisi kanan kotak penalti Stoke menembus pojok kiri atas gawang tuan rumah.

Lihat: Video Gol Stoke City vs Man United 1-1

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga dan MU terhindari dari kekalahan.

Sir Bobby Charlton yang sempat menyandang predikat topskorer MU dengan 249 gol sedari akhir musim 1972-73, menyatakan Rooney pantas memegang rekor tersebut.

"Saya akan berbohong jika mengatakan tidak kecewa sudah kehilangan rekor tersebut," kata Charlton di manutd.com.

"Akan tetapi, sejujurnya saya dapat mengatakan bahwa saya ikut gembira buat Wayne. Ia pantas dapat tempat itu dalam buku sejarah," lanjut pria 79 tahun yang kini menjadi salah satu direksi di MU tersebut.

Rooney bergabung dengan MU pada musim panas 2004. Ia direkrut dari Everton saat berusia 18 tahun. Debutnya di MU dijalani pada 28 September dalam kemenangan 6-2 atas Fenerbahce di Liga Champions dengan mencetak trigol dan sebuah assist.

Pencetak Gol Terbanyak di Manchester United


0 komentar:

Post a Comment