Persib Bandung Pilih Stadion GBLA untuk Piala Presiden 2017

Sunday, January 29, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Persib Bandung Pilih Stadion GBLA untuk Piala Presiden 2017
Sepakbola Magz -- Persib Bandung menginginkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung untuk menggelar pertandingan babak penyisihan grup Piala Presiden 2017.

Sebelumnya, PSSI menunjuk Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, untuk menggelar pertandingan di babak penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 yang dihuni tuan rumah Persib Bandung, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

"Saya harapkan Stadion GBLA bisa digunakan untuk pertandingan home kita nanti di Piala Presiden," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Alasan utama lebih memilih Stadion GBLA ketimbang Stadion Si Jalak Harupat karena faktor jarak. Stadion GBLA juga lebih bagus dan menampung lebih banyak suporter yang ingin menyaksikan pertandingan. Stadion GBLA memiliki kapasitas 38 ribu kursi.

"Dan, tak kalah pentingnya pertimbangan biaya terutama biaya pengamanan tidak akan sebesar yang kita keluarkan kalau main di Jalak Harupat,” lanjutnya.

Stadion Si Jalak Harupat tetap menjadi venue pilihan jika Stadion GBLA tidak bisa digunakan sebagai home base Maung Bandung.

Stadion GBLA bermasalah dengan rumput yang rusak parah usai digunakan pembukaan dan penutupan PON XIX Jabar 2016. Perbaikan rumput dikabarkan sudah tuntas dan stadion siap digunakan.*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Pilih Stadion GBLA untuk Piala Presiden 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 29, 2017

0 comments:

Post a Comment