Persib Bandung Siap Ikut Turnamen Piala Presiden 2017

Tuesday, January 3, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

Persib Bandung Siap Ikut Turnamen Piala Presiden 2017
Sepakbola Magz -- Persib Bandung dipastikan mengikuti Piala Presiden 2017 andaikan turnamen akbar itu jadi diselenggarakan.

"Kalau Piala Presiden digelar, pastinya kami akan ikut karena kami juara bertahan,” ujar manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, Senin (03/02/2017).

Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015 setelah menang 2-0  atas Sriwijaya FC dalam pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015.

"Belum ada turnamen pramusim yang jelas, begitu juga dengan laga-laga uji coba. Bali (Island Cup) juga belum jelas. Jadi, belum memutuskan ikut yang mana. Kami pilih yang segala sesuatunya sudah jelas saja," imbuhnya dikutip Pikiran Rakyat.

Jika Piala Presiden 2017 benar-benar digelar sebagai turnamen pramusim, target mempertahankan gelar menjadi tujuan utama. Persib juga menjadikan turnamen itu sebagai ajang untuk mematangkan kekuatan tim jelang kompetisi musim depan.

PSSI berencana menggelar Piala Presiden pada Februari 2017 sebagai ajang pramusim Indonesia Super League (ISL) 2017 yang akan bergulir awal Maret 2017.

Skuad Persib 24 Pemain
Menurut Umuh, untuk musim kompetisi 2017 Persib akan diperkuat oleh 24 pemain. Saat ini perekrutan sejumlah pemain baru sudah dilakukan, seperti Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar, Wildansyah, beberapa pemain muda dari Diklat Persib, serta pemain asal Brasil, Patrick Dos Santos Cruz.

Persib juga sedang menunggu kepastian perekrutan gelandang serang asal Brasil, Alex Willian Costa Silva. Meski direkrut sepaket dengan Patrick, menurut Umuh, Alex William tetap harus melalui seleksi terlebih dahulu.

"Kami tidak mau membeli kucing dalam karung. Agennya memang bilang Alex harus satu paket dengan Patrick. Kalau Patrick, bagus. Tapi kalau setelah seleksi ternyata Alex itu mainnya jelek, ya saya akan tegas, tidak akan merekrut dia dan akan kembali menggunakan Marcos Flores saja,” imbuh Umuh.

Salah satu bagian dari tes seleksi bagi Alex adalah ketika Persib menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (8/1/2017). *

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Siap Ikut Turnamen Piala Presiden 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 03, 2017

0 comments:

Post a Comment