Persib Bandung Bingung Jika Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas

Persib Bandung Bingung Jika Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas

Friday, January 13, 2017 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Persib Bandung Bingung Jika Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas
Sepakbola Magz -- Dua pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Rudolof Yanto Basna, kemungkinan dipanggil untuk memperkuat Timnas U-22 yang akan berlaga pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Agustus-September 2017.

Jika kedua pemain tersebut benar-benar dipanggil, maka Persib Bandung akan kehilangan keduanya untuk jangka lama. Pasalnya, sebelum berlaga di SEA Games, keduanya akan absen selama masa latihan Februari-April 2017 dan Mei-Juli 2017 menjalani laga uji coba.

"Yang bikin pusing itu memang kalau harus memainkan tiga pemain muda U-22 sekaligus, apalagi kalau Febri dan Basna benar-benar dipanggil timnas, pusing habis," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, kepada Pikiran Rakyat.

Jika Yanto Basna dan Febri Hariyadi benar-benar diminta memperkuat Timnas U-22, Persib harus mempersiapkan tiga pemain muda yang saat ini sudah bergabung dengan latihan tim, yakni Gian Zola, Ahmad Baasith, dan Sugianto untuk bermain di kuat utama. 

Padahal, ketiga pemain tersebut belum punya pengalaman sebelumnya bermain bersama tim senior.

"Memang belum pasti, tapi mungkin (pemanggilan Febri dan Basna oleh timnas U-22) dan itu yang memberatkan, apalagi Febri. Jadi ya harus mengubah rencana," kata Djadjang.

Kepusingan Djanur soal pemain muda ini terkait rencana PSSI menerapkan regulasi yang mewajibkan setiap klub mengontrak minimal lima pemain U-23, tiga di antaranya wajib dimainkan sejak menit pertama.

Saat ini Persib Bandung memiliki enam pemain muda, empat di antaranya adalah pemain muda dari Diklat Persib, yakni Febri Hariyadi (20), Gian Zola Nasrullah (18), Ahmad Subagja Baasith (20), dan Sugianto (22).

Dua pemain lainnya berusia 21-23 tahun, yakni Rudolof Yanto Basna (21) dan Muhammad Natshir (23).*

logoblog
» Thanks for reading: Persib Bandung Bingung Jika Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 13, 2017

0 komentar on Persib Bandung Bingung Jika Dua Pemain Mudanya Dipanggil Timnas

Post a Comment