Mourinho Persembahkan Kemenangan untuk Sir Alex Ferguson

Posted by Sepakbola Magz on Sunday, January 1, 2017

Mourinho Persembahkan Kemenangan untuk Sir Alex Ferguson
Sepakbola Magz -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho mempersembahkan kemenangan MU atas Middlesbrough 2-1, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (31/12/2016), untik Sir Alex Ferguson yang berulang tagun ke-75.

Kemenangan telat MU, karena tertinggal lebih dulu di menit 67 dan membalikkan keadaan menjadi 2-1 di lima menit terakhir babak kedua, disebut fans United sebagai Fergie Time on Fergie's Birthday, yakni kemenangan khas MU di menit-menit akhir yang terjadi di HUT eks pelatih MU tersebut.

"Ia datang ke sini dan orang-orang mengingatnya," kata Mourinho kepada MUTV. "(Kemenangan ini) bukan hanya untuk hadiah ulang tahunnya yang ke-75, tapi juga untuk gaya sepakbola yang ia terapkan dan fakta kami memberikan kemenangan kepada fans."


Sebelumnya, Mourinho, mengungkapkan, kedatangan Sir Alex Ferguson ke Carrington menjadi satu di antara faktor kebangkitan timnya di Premier League.

Ferguson tercatat sebagai manajer tersukses di Manchester United setelah mengantarkan klub meraih 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Ia mengundurkan diri pada 2013 setelah membawa Manchester United meraih gelar Premier League. Setelah pensiun, Sir Alex menjabat sebagai satu di antara direktur klub.

Mourinho menyatakan kalau Ferguson tidak pernah kembali ke Carrington ketika Manchester United ditangani David Moyes dan Louis van Gaal. Namun ia mencoba mengubah kondisi tersebut dan mengundang sang mantan manajer untuk hadir dalam sesi latihan klub.

"Dia tidak pernah muncul ke Carrington sejak mundur sebagai manajer klub. Namun saya berhasil membawanya kembali untuk bertemu dengan para pemain. Saya ingin para pemain bertemu dengan manajer legendaris klub dan setelah itu mengajaknya untuk makan siang bersama. Sir Alex tampak menikmati momen tersebut," ungkap Mourinho dikutip Daily Mail.

Strategi Mourinho dengan menghadirkan Sir Alex dalam sesi latihan Manchester United terbukti menuai hasil. Kemenangan 2-1 atas Middlesbrough di akhir tahun 2016 menjadi kemenangan keenam beruntun Manchester United dari semua kompetisi.*

» Thanks for reading: Mourinho Persembahkan Kemenangan untuk Sir Alex Ferguson
Sepakbola Magz Updated at: 1:14:00 AM

0 comments:

Post a Comment