MotoGP 2017: Marquez Keluhkan Motornya, Rossi Senang Yamaha Lebih Baik

Tuesday, January 31, 2017 | Follow @sepakbolagp | Join us on Facebook

MotoGP 2017: Marquez Keluhkan Motornya, Rossi Senang Yamaha Lebih Baik
MotoGP Update -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengeluhkan kinerja mesin motor RC213V yang belum sesuai dengan keinginannya. Ia menilai masih ada masalah akselerasi.

Keluhan itu disampaikan Marquez seusai mengikuti tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (30/1/2017).

Pada tes hari pertama itu, pebalap asal Spanyol ini menempati posisi kesembilan. Casey Stoner (Ducati) menjadi pebalap tercepat, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan Maverick Vinales (Yamaha).

"Kami masih bekerja pada mesin untuk mencoba meningkatkan akselerasi dan kecepatan maksimal motor. Jadi kami bekerja pada wheelies (terangkatnya ban depan saat kecepatan maksimal) dan semua hal ini memberikan kami sakit kepala tahun lalu," ungkap Marquez seperti dikutip Crash.

Di pihak lain, Valentino Rossi menyebut timnya (Yamaha) memiliki dua kelemahan saat tampil di MotoGP 2016: Namun, The Doctor menilai dua kelemahan tersebut sudah mulai teratasi lewat YZR-M1 terbaru untuk musim 2017.

Meski hanya menduduki posisi delapan di tes pramusim Sepang, Rossi menilai Yamaha mengalami berbagai perkembangan.

"Bagi saya, masalah terbesar saya tahun lalu ialah terlalu banyak masalah di ban belakang dan kami kerap menderita di lap-lap terakhir. Namun faktanya, kami sudah banyak mengalami perkembangan di dua hal itu dan melihat ada sesuatu yang menarik,” ujar Rossi.

Saat ini para pebalap masih di Sepang, Malaysia, guna melanjutkan tes pramusim hari kedua. (Lihat: Hasil Tes Pramusim MotoGP Sepang Hari Pertama).*

logoblog
» Thanks for reading: MotoGP 2017: Marquez Keluhkan Motornya, Rossi Senang Yamaha Lebih Baik

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: January 31, 2017

0 comments:

Post a Comment