Konate Dikabarkan Ikuti Latihan Persib Bandung

Posted by Sepakbola Magz on Monday, January 16, 2017

Makan Konate Dikabarkan Ikuti Latihan Persib Bandung
Sepakbola Magz -- Gelandang serang asal Mali, Makan Konate, dikabarkan akan bergabung ke Persib Bandung pekan ini.

Eks pemain klub Malaysia, T-Team yang juga eks pemain Maung Bandung itu dikabarkan bergabung pada sesi latihan Persib, Senin (16/1/2017) sore, di lapangan sintetis Lodaya, Bandung.

Namun, pihak manajemen Persib belum memberikan keterangan. "Kata siapa Konate ke Persib? Ya, lihat saja Senin sore jam empat ya," ucap manajer Persib, Umuh Muchtar, ketika dikonfirmasi Bola.com

Meski begitu, Umuh menegaskan, pihaknya masih tertarik untuk merekrut pemain yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 tersebut. Namun, kepastian merekrut Konate harus dilihat dulu kesiapannya.

"Dia 'kan sempat cedera. Kalau tidak cedera bisa saja langsung kami kontrak," ungkap Umuh.

Manajer yang biasa disapa Pak Haji itu enggan terlalu jauh berkomentar soal kemungkinan kembalinya Konate, termasuk soal kepastian Rudolfo Yanto Basna dan Zulham Zamrun. 

"Senin ini, semua pemain Insya Allah kumpul semua. Nanti akan lebih jelas terlihat," kata Umuh.

Berita tarik-ulur Makan Konate kembali ke Persib jadi perhatian di kalangan bobotoh. Tidak sedikit kalangan bobotoh yang masih belum bisa "move on" dari Konate dan ingin ia kembali jadi bagian Maung Bandung untuk kompetisi musim 2017. 

Makan Konate sudah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan T-Team dengan alasan penyembuhan cedera yang bisa memakan waktu beberapa bulan.

Persib sendiri masih menyisakan satu slot pemain asing. Dilansir situs resmi klub, rencananya kuota pemain asing dalam setiap klub akan dibatasi pada musim 2017. Setiap klub hanya diperbolehkan maksimal merekrut tiga pemain asing, satu Asia dan dua non Asia.

Jika aturan tersebut resmi diberlakukan nanti, maka Persib hanya punya satu slot pemain asing karena sudah ada Vladimir Vujovic (Montenegro) dan Matsunaga Shohei (Jepang).

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, dirinya tidak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Bahkan, satu kota tersisa untuk pemain asing ini akan diberikan buat pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang.

"Kalau memilih striker atau gelandang, saya akan memilih gelandang serang," kata Djadjang yang sudah menyiapkan kriteria pemain yang diinginkannya tersebut, yakni punya visi bagus selain akurasi umpan.

"Dia harus bisa shooting dan mencetak gol juga dan dribel melewati lawannya. Belum ada nama, tapi saya cari yang seperti itu," kata Djanur.*

» Thanks for reading: Konate Dikabarkan Ikuti Latihan Persib Bandung

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 10:51:00 AM

0 comments:

Post a Comment