Home » » Fellaini dan Rashford Spesialis Pengubah Permainan Manchester United

Fellaini dan Rashford Spesialis Pengubah Permainan Manchester United

Fellaini dan Rashford Spesialis Pengubah Permainan Manchester United
Sepakbola Magz -- Marouane Fellaini dan Marcus Rashford bukan pilihan utama pelatih Manchester United Jose Mourinho.

Namun, kedua pemain berbeda gaya permaina dan usia tersebut hampir selalu ada di bangku cadangan MU. Keduanya menjadi senjata pamungkas sebagai pemain spesialis yang mengubah permainan United saat mengalami kebuntuan.

Rashford biasanya dimasukkan saat permainan MU butuh pemain yang mampu membawa bola hingga ke kotak penalti lawan. 

Fellaini biasa dimasukkan saat United butuh penambahan kekuatan di sektor pertahanan atau ketika melakukan serangan umpan panjang atau bola-bola atas.

Aksi terbaru Fellaini terjadi saat MU ditahan imbang Liverpool 1-1 di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Saat United butuh gol penyeimbang, di satu pergantian pemain yang tersisa, Mourinho Fellaini menggantikan Matteo Darmian di menit ke-76. 

Masuknya Fellaini itu membuat permainan MU berubah menjadi lebih banyak mengirim umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Liverpool.

Keputusan Mourinho itu berbuah hasil di menit 84. Fellaini tak dinaungi keberuntungan karena sundulannya meneruskan umpan Wayne Rooney menerpa tiang. Bola rebound dikuasai Antonio Valencia yang bisa memberi assist atas gol Zlatan Ibrahimovic.

"Saya mempunyai satu pilihan lagi, Fellaini atau Rashford. Tapi, saya melihat ada begitu baju kuning di dalam kotak penalti, yang saya pikir mungkin pemain saya bisa sedikit kehilangan keseimbangan emosional dan melakukan pendekatan pada laga lebih direct," kata Mourinho seperti dikutip situs resmi MU.

"Agar bisa bermain dengan pendekatan lebih direct, harus memainkan Marouane dan dia merupakan pemain yang penting untuk kami," imbuh manajer asal Portugal itu.*

0 komentar:

Post a Comment