Home » , » Sanksi FA: Manchester City Kehilangan Aguero di Empat Pertandingan

Sanksi FA: Manchester City Kehilangan Aguero di Empat Pertandingan

Sanksi FA: Manchester City Kehilangan Aguero di Empat Pertandingan

Manchester City Kehilangan Aguero dalam Empat Pertandingan
Sepakbola Magz -- Manchester City dipastikan tidak diperkuat mesin golnya, Sergio Aguero, dalam empat pertandingan Liga Inggris karena sanksi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

Dilansir Sky Sports, FA menjatuhkan sanksi larangan tampil dalam empat pertandinga kepada Aguero karena tekel kerasnya kepada bek Chelsea, David Luiz, saat The Citizen kalah 1-3 dalam pertandingan  Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016).

Aguero sendiri mendapatkan kartu merah. Tekel keras penyerang asal Argentina itu kemudian memancing terjadinya keributan antarpemain. Dalam aksi saling dorong itu, Fernandinho juga mendapat kartu merah karena mencekik dan mendorong gelandang Chelsea, Cesc Fabregas.

Dengan demikian, Aguero akan absen dalam pertandingan Man City melawan Leicester City, Watford, Arsenal, dan Hull City.

Sanksi ini merupakan yang kedua kali bagi Aguero karena tindakan kasarnya di musim ini. Sebelumnya, Aguero diskors tiga pertandingan karena menyikut pemain West Ham, Winston Reid, pada Agustus lalu.

FA juga menjatuhkan hukuman kepada Fernandinho. Gelandang City asal Brasil itu diskors tiga pertandingan. 

"Ini sangat disayangkan, kami akan menerima hukuman," ujar pelatih City, Pep Guardiola.
Sebelumnya, Guardiola membela Aguero dengan mengatakan aksi Aguero bukanlah kesengajaan. "Tekel dia tidak sengaja," kata Guardiola dilansir ESPN

"Mungkin saya harus memahami banyak hal di sini tapi si wasit memutuskan kartu merah jadi ya kartu merah. Dia juga pernah diskors sebelumnya. Baiklah, kami akan menghadapi ketiadaan dia," imbuhnya.

Tanpa Aguero, City akan menjalani laga berat di markas juara bertahan Leicester City (10/12) dan saat menjamu Arsenal (18/12). Aguero telah mengemas 10 gol dalam 12 penampilannya di liga Inggris.*

1 komentar:

  1. Im very happy. Malam itu adalah malam Minggu terindah untuk Chelsea. Hahaha

    ReplyDelete