Rossi Sebut Vinales Kandidat Kuat Juara MotoGP 2017

Posted by Sepakbola Magz on Tuesday, December 6, 2016

Rossi Sebut Vinales Kandidat Kuat Juara MotoGP 2017
MotoGP -- Valentino Rossi, mengatakan rekan barunya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, merupakan kandidat kuat Juara Dunia MotoGP 2017, selain dirinya, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

The Doctor --julukan Rossi-- mengakui, Vinales sudah masuk di jajaran pebalap papan atas.

"Saya pikir favorit untuk gelar tahun depan adalah Marquez, Lorenzo, saya, dan juga Vinales. Mari kita tunggu dan lihat saja nanti," ujar Rossi dikutip Motorsport.com, Senin (5/12/2016).

Vinales bergabung di tim Suzuki musim 2015. Saat itu Vinales menduduki posisi ke-12 klasemen di akhir musim dan memenangkan gelar “Rooki of The Year”. 

Di tahun selanjutnya 2016, Vinales mencapai posisi keempat di klasemen akhir, di bawah Marquez, Rossi, dan Lorenzo.

Terkait dengan tes tertutup Yamaha di Sepang, Rossi tidak memberikan banyak informasi. Rossi hanya mengatakan, dirinya dan Vinales sudah rampung melakukan persiapan terakhir untuk musim berikutnya, sebelum tes pra-musim pada akhir Januari 2017.

"Situasi ini jauh lebih jelas (pasca uji coba di Sepang, Malaysia). Kami bekerja lebih banyak pada tunggangan baru dan tampaknya memiliki potensi lebih dari sepeda motor yang kami gunakan pada 2016," ucap Rossi.

Di Yamaha, Vinales menggantikan Jorge Lorenzo yang pindah ke Ducati. Lorenzo menggeser posisi Andrea Iannone yang kemudian pindah ke Suzuki untuk menggantikan Vinales.*

» Thanks for reading: Rossi Sebut Vinales Kandidat Kuat Juara MotoGP 2017

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: 12:00:00 PM

0 comments:

Post a Comment