Home » , » Ronaldo Raih Penghargaan Ballon d’Or 2016

Ronaldo Raih Penghargaan Ballon d’Or 2016

 Ronaldo Raih Penghargaan Ballon d’Or 2016

Ronaldo Raih Penghargaan Ballon d’Or 2016
Sepakbola Magz -- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2016. Penghargaan ini merupakan keempat kalinya bagi mantan pemain Manchester United ini.

FIFA Ballon d'Or adalah sebuah penghargaan sepak bola diberikan setiap tahun kepada pemain yang dianggap telah melakukan yang terbaik di musim sebelumnya.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan suara oleh pelatih dan kapten tim internasional, serta wartawan dari seluruh dunia.

Dilansir The Guardian, Selasa (13/12/2016), Ronaldo mengalahkan beberapa pesaingnya, seperti Lionel Messi dan Antoine Griezmann. 

"Bagi saya adalah kehormatan yang luar biasa bisa menerima bola emas keempat saya. Perasaannyaa seperti saat meraih bola emas yang pertama, seperti mimpi yang menjadi kenyataan," kata Ronaldo saat menerima trofi tersebut. 

"Saya tak pernah membayangkan bisa menang empat kali. Saya bahagia sekali," kata Ronaldo yang memenangkan penghargaan ini pada 2008, 2013 dan 2014.

"Ini kemungkinan besar tahun terbaik dalam karier saya secara keseluruhan, bersama dengan Real Madrid dan Portugal. Real selalu menjadi juara sedangkan Portugal tidak pernah menjuarai turnamen besar, oleh karena itu gelar ini (Euro 2016) adalah istimewa. Saya tidak mengurangi hormat kepada Liga Champions namun gelar itu satu tingkat di atas itu."

Penampilan Ronaldo sepanjang 2016 baik bersama Real Madrid maupun timnas Portugal sangat cemerlang.

Ronaldo mampu membawa Los Blancos --julukan Real Madrid-- meraih trofi Liga Champions yang ke-11 setelah mengalahkan Atletico Madrid di laga puncak. 

Ia juga membawa negaranya meraih gelar juara Piala Eropa 2016 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan tuan rumah Prancis di final.

Ronaldo telah mencetak 48 gol dalam 52 pertandingan bersama klub dan timnas sepanjang 2016. Dengan gelar tersebut, koleksi Ballon d’Or yang dimiliki Ronaldo kini hanya kalah satu trofi dari rivalnya, Lionel Messi, yang telah memenangkan lima kali penghargaan.

Lionel Messi meraih posisi terbaik kedua, diikuti Antoine Griezmann di posisi ketiga. Sejumlah pemain juga masuk kandidat, namun tidak meraih suara.

Striker Manchester Unitd, Zlatan Ibrahimovic, juga masuk nominasi, namun hanya menempati posisi ke-13. Penyerang Manchester City,  Sergio Agüero, juga masuk, namun tidak mendapatkan suara satu pun dari pelatih dan kapten tim internasional, serta wartawan dari seluruh dunia.

Ballon d’Or list:

1 – Cristiano Ronaldo
2 – Lionel Messi
3 – Antoine Griezmann
4 – Luis Suárez
5 – Neymar

6 – Gareth Bale
7 – Riyad Mahrez
8 – Jamie Vardy
9= – Pepe
9= – Gianluigi Buffon
11 – Pierre-Emerick Aubameyang
12 – Rui Patricio
13 – Zlatan Ibrahimovic
14= – Arturo Vidal
14= – Paul Pogba

16 – Robert Lewandowski
17= – Dimitri Payet
17= – Toni Kroos
17= – Luka Modric

Sejumlah kandidat peraih Ballon d’Or 2016 yang tidak mendapatkan suara adalah Sergio Agüero, Kevin De Bruyne, Paulo Dybala, Diego Godín, Gonzalo Higuaín, Andres Iniesta, Koke, Hugo Lloris, Thomas Müller, Manuel Neuer and Sergio Ramos.*

0 komentar:

Post a Comment