PSSI Pastikan Kompetisi Resmi Bergulir Maret 2017

Posted by Sepakbola Magz on Friday, December 23, 2016

PSSI Pastikan Kompetisi Resmi Bergulir Maret 2017
Sepakbola Magz -- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan kompetisi resmi Liga Indonesia mulai bergulir Maret 2017.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, PSSI tinggal menetapkan operatornya.

"Untuk operatornya, PSSI akan diputuskan pada 8 Januari saat Kongres Tahunan PSSI," ujar Joko, Kamis (22/12/2016), dikutip Merdeka.

"Konsep untuk operator kompetisi ke depan tergantung klub. Apa pun konsepnya, operator harus berbadan hukum terpisah dari PSSI dengan share saham satu persen," terangnya. 

Sebelumnya, Joko mengatakan, sebagai pemanasan, PSSI menggelar laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Sabtu 7 Januari 2017, di Stadion Si Jalak Harupat atau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Dalam laga seremonial penganuggerahan Gelar Juara TSC 2017 untuk Persipura Jayapura itu, Persib Bandung dipilih karena merupakan juara terakhir kompetisi resmi PSSI pada ISL 2014.

Dilansiri situs resmi TSC,  trofi Juara TSC 2016 akan diberikan kepada Persipura bersamaan dengan pesta penutupan dan pemberian hadiah untuk sejumlah kategori tim dan pada 7 Januari 2017. Demikian juga dengan jumlah penghargaan, termasuk pemain terbaik dan top scorer turnamen.

Sebaga juara Persipura mendapatkan hadiah uang tunai Rp3 miliar. Runner up Arema Cronus mendapatkan hadiah Rp2 miliar.*

» Thanks for reading: PSSI Pastikan Kompetisi Resmi Bergulir Maret 2017
Sepakbola Magz Updated at: 11:21:00 AM

0 comments:

Post a Comment