Home » , » Prediksi Vietnam vs Indonesia Rabu 7 Desember 2016

Prediksi Vietnam vs Indonesia Rabu 7 Desember 2016

Prediksi Vietnam vs Indonesia 7 Desember 2016
Prediksi Vietnam vs Indonesia - Semifinal Leg II Piala AFF - Rabu 7 Desember 2016.

Sepakbola Magz -- Timnas Indonesia dijamu Vietnam pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Di leg pertama dalam laga di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (3/12/2016), Indonesia menang tipis 2-1 atas Vietnam (Video Gol). Untuk melaju ke babak final, Indonesia hanya butuh hasil imbang.

Namun, Vietnam sudah menyiapkan strategi balas dendam dengan dukungan penuh suporternya. Dilansir CNN Indonesia dari laman media setempat, Bong Da, sejak loket pembelian tiket pertandingan Vientam vs Indonesia dibuka, Sabtu (3/12/2016), ribuan suporter Timnas Vietnam telah berbondong-bondong mengantre. 

Bahkan, beberapa dari mereka telah menginap di stadion yang berkapasitas 40 ribu penonton itu sejak Jumat malam untuk mendapat antrean awal.

Bong Da juga memperkirakan akan banyak pendukung Vietnam yang tidak mendapatkan tiket untuk laga tersebut.

Selain akan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah, skuad Garuda juga harus bersiap menghadapi cuaca dingin. 

Berdasarkan perkiraan cuaca, suhu malam pertandingan pada Rabu (7/12) diperkirakan turun hingga 15 derajat celcius. Di siang hari 23 derajat celcius. Namun, laga diprediksi tidak akan terganggu hujan.

Daerah Vietnam Utara dilanda cuca dingin sejak 30 November 2016. Bahkan, di beberapa tempat suhu mencapai enam derajat celcius pada malam hari. 

Menurut Tuoitrenews, dalam satu pekan ke depan Hanoi akan terasa beku pada tengah malam sedangkan di pagi hari suhu berkisar 13-15 derajat celcius. 

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Tang, juga sempat memperkirakan cuaca dingin ini bisa mempengaruhi performa pemainnya.

"Cuaca dingin dan hujan akan membuat pemain mudah sakit dan mempengaruhi fisik," kata Huu Tang.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, juga mengajak pasukannya melakukan aklimatisasi (penyesuaian tubuh terhadap perubahan suhu). Timnas berangkat ke Hanoi, Minggu (4/12/2016).

Sejak awal pekan lalu, Riedl telah mengantisipasi perbedaan cuaca ini karena di Indonesia suhu di siang hari masih berkisar 30 derajat celcius sementara di malam hari 25 derajat celcius. 

Indonesia lebih berpeluang lolos ke babak final AFF Cup karena hanya butuh hasil imbang. Namun demikian, Vietnam juga hanya butuh menang 1-0 untuk ke laga puncak karena punya tabungan satu gol tandang.

Pelatih Vietnam, Nyuyen Huu Thang, yakin pasukannya masih mempunyai kesempatan besar.

"Pertama-tama, selamat untuk Indonesia atas raihan kemenangan di laga ini. Saya senang dengan para pemain saya meski hasilnya kalah," Huu Tang.

"Kami masih akan melakoni laga kandang, kami masih mempunyai peluang. Kekalahan ini memang menyulitkan, tapi kami mempunyai kepercayaan diri yang tinggi untuk bermain lebih baik lagi di laga kedua," imbuhnya.*

0 komentar:

Post a Comment