Home » , » Prediksi Thailand vs Indonesia - Final Piala AFF Sabtu 17 Desember 2016

Prediksi Thailand vs Indonesia - Final Piala AFF Sabtu 17 Desember 2016

Prediksi Thailand vs Indonesia - Final Piala AFF Sabtu 17 Desember 2016
Prediksi Thailand vs Indonesia - Final Piala AFF Sabtu 17 Desember 2016 Pkl. 19.00 WIB (Siaran Langsung RCTI).

Sepakbola Magz -- Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 dalam pertandingan final leg kedua di kandang Thailand, Sabtu (17/12/2016).

Saat ini Indonesia unggul agregat gol 2-1 berkat kemenangan di leg pertama di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12/2016).

Laga Thailand vs Indonesia akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit, terutama karena tuan rumah dipastikan bermain agresif sebagaimana dilakukannya di kandang Indonesia.

Para pemain Timnas punya kepercayaan diri tinggi sebagai satu-satunya tim di Piala AFF yang mampu mencetak gol ke gawang Thailand di babak penyisihan, bahkan menang 2-1 di Pakasari.

Pelatih Alfred Riedl tentu sudah meracik strategi jitu guna mengantisipasi permainan tuan rumah yang diprediksi "mengamuk" guna membalikkan keadaan.

Pada laga ini Tim Garuda tidak bisa diperkuat oleh Andik Vermansah yang cedera saat bermain di leg pertama. Riedl punya alternatif Zulham Zamrun untuk mengisi posisi Andik sebagaimana dilakukannya di final leg pertama.

Tim Garuda juga masih punya gelandang serang Hansamu Yama dan Rizky Pora untuk mendukung penyerang tunggal Boas Salossa.

Dari kubu Thailand, pelatih Kiatisuk Senamuang kemungkinan tidak akan melakukan banyak perubahan formasi pemain. Pergantian komposisi pemain mungkin hanya dilakuakan dengan memasukkan Tanaboon Kesarat yang tidak bisa tampil pada laga leg pertama karena mengalami cedera.

Pasukan Alfred Riedl punya kenangan buruk di partai puncak Piala AFF, yakni dua kali dikalahkan oleh Thailand pada AFF Cup 2000 dan 2002.

Riedl menyatakan tekadnya membuat sejarah di Thailand. "Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dalam sepak bola Indonesia, terutama para pemain," ungkap Riedl dalam konferensi pers . "Kami pikir kami cukup kuat untuk mengalahkan Thailand."

Final Piala AFF leg kedua Thailand vs Indonesia akan dipimpin wasit senior asal Uni Emirat Arab, Mohammed Abdulla Hassan Mohammed.

Prediksi Susunan Pemain
Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Fachruddin, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen; Zulham Zamrun, Stefano Lilipaly, Rizky Pora; Boaz Solossa.

Thailand (3--5-2): Kawin Thamsatchanan; Adison Promrak, Koravit Namwiset, Theerathon Bunmathan; Tristan Do, Sarach Yooyen, Pokklaw Anan, Tanaboon Kesarat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Sarawut Masuk.*

0 komentar:

Post a Comment