Home » » Persib Bandung Turunkan Formasi Tim Baru vs Persipura Jayapura

Persib Bandung Turunkan Formasi Tim Baru vs Persipura Jayapura

Persib Bandung Turunkan Formasi Tim Baru vs Persipura Jayapura

Persib Bandung Turunkan Formasi Tim Baru vs Persipura Jayapura
Persib pastikan rotasi pemain saat menjamu Persipura Jayapura.

Sepakbola Magz -- Persib Bandung akan menurunkan formasi tim yang baru saat melawan Persipura Jayapura dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu 7 Mei 2017.

Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman dipastikan tidak akan mempertahankan dream team-nya dan terpaksa melakukan rotasi.

Pergantian pemain ini tak lepas dari absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh karena harus kembali bergabung dengan Timnas U-22.

"Iya harus pandai-pandai atur rotasi. Menerapkan skema apa yang harus dipakai. Febri sama Zola juga absen," jelas Djanur dikutip persib.co.id.

Bukan hanya pemain muda, rotasi tak menutup kemungkinan akan melibatkan beberapa pemain senior. Apalagi Djanur sebelumnya mengungkapkan akan memberikan menit bermain yang cukup lama untuk Michael Essien.

Menurut Djanur, Essien memberikan kontribusi positif dalam empat laga awal Liga 1, bahkan mencetak gol di laga kedua ke gawang PS TNI.

Gol kemenangan Persib di Gresik juga tak lepas dari peran Essien yang dengan jeli memberikan umpan lambung kepada Febri Hariyadi. Bola kemudian diumpan silang di kotak penalti Gresik United yang disambar Billy Keraf menjadi gol.

Dalam menjamu Persipura, Billy Keraf kemungkinan menjadi starter dengan mengisi posisi yang ditinggalkan Febri. Essien juga kemungkinan menjadi starter atau bermain sejak menit awal babak kedua.

Masih absennya dua striker, Sergio van Dijk dan Angga Febriyanto, karena cedera, kemungkinan membuat Djanur menurunkan formasi tim baru dari biasanya 4-3-2-1 menjadi 4-3-3.

Lini depan kemungkinan diisi trio gelandang serang Atep, Billy Keraf, dan Matsunaga Shohei. Lini tengah diisi Ahmad Baasith, Raphael Maitimo, dan Dedi Kusnandar.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi; Ahmad Baasith, Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar; Atep, Billy Keraf; Matsunaga Shohei.

Persipura (4-3-3): Yoo Jae Hoon (PG); Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Prisca Womsiwor; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ian Louis Kabes; Marinus Mariyanto, Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.*

0 komentar:

Post a Comment