Pelatih Persib Bandung Kursus Pelatih Lisensi A AFC di Thailand

Pelatih Persib Bandung Kursus Pelatih Lisensi A AFC di Thailand

Monday, December 12, 2016 | Follow @sepakbola_magz | Join us on Facebook

Pelatih Persib Kursus Pelatih Lisensi A AFC di Thailand
Sepakbola Magz -- Pelatih Persib Bandung, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, akan menjalani kursus kepelatihan Lisensi A AFC di Thailand. Saat ini Djanur baru memiliki lisensi B AFC.

Lisensi A AFC wajib dimiliki pelatih yang menangani tim sepakbola yang berlaga di kasta tertinggi Liga Indonesia dan AFC.

Djanur sebenarnya sempat menjalani kursus pada 2015, namun lantaran Indonesia mendapat sanksi dari FIFA, program kursus yang diikuti Djanur harus terhenti ditengah jalan dan gagal mendapatkan lisensi A AFC.

Djanur menjelaskan, dirinya akan mengambil program kursus kepelatihan di Thailand pada Januari 2017.

"Di list itu tanggal 3 Januari mulai, tapi itu belum jelas. Itu belum tentu apakah saya diakomodir (oleh Persib). Butuh usaha juga, sekarang sedang proses," katanya, Minggu (11/12/2016), dikutip galamedianews.
Komisaris PT Persib Bandung, Zainuri Hasyim menjelaskan, pihaknya akan berupaya agar sang pelatih bisa mendapatkan lisensi A AFC sebelum Liga Indonesia dimulai awal Maret 2017.

"Kalau lisensi, Djadjang 'gak bisa tawar-menawar. Kalau tahun depan wajib temasuk asistennya harus B lisensinya. Saya pikir itu hal yang wajar. Sekolah itu harus, kita juga akan bantu," ucap Zainuri.

Djanur pernah terkendala status kepelatihannya saat Persib bermain di AFC 2015. Saat itu ia terpaksa berubah status menjadi asisten pelatih. Pelatih Persib Bandung di ajang AFC Cup saat itu adalah Emral Bin Bustamam.*

logoblog
» Thanks for reading: Pelatih Persib Bandung Kursus Pelatih Lisensi A AFC di Thailand

Related Posts

Sepakbola Magz Updated at: December 12, 2016

0 komentar on Pelatih Persib Bandung Kursus Pelatih Lisensi A AFC di Thailand

Post a Comment