Home » » MotoGP 2017: Ultra Motivasi Rossi Gentarkan Marquez

MotoGP 2017: Ultra Motivasi Rossi Gentarkan Marquez

MotoGP 2017: Ultra Motivasi Rossi Gentarkan Marquez
MotoGP Update -- Valentino Rossi dipastikan memiliki motivasi sangat tinggi (ultra motivasi) di MotoGP 2017, setelah nyaris juara dan gagal di dua musim sebelumnya.

Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, menyatakan dirinya merasakan ancaman dari Valentino Rossi pada MotoGP 2017 karena The Doctor memiliki ultra motivasi.

Dilaporkan Diario Gol, alasan ketakutan dari Marquez atas Rossi di MotoGP musim depan telah ditemukan. Penyebabnya, sebuah kabar terbaru yang telah sampai di telinga The Baby Alien, Rossi mempersiapkan dirinya super serius untuk balapan musim depan.

Rossi dikabarkan telah meminta teknisi Yamaha untuk membuatkan motor terbaik. Selain itu, Rossi juga memerintahkan kepada tim mekaniknya untuk menyetel YZR-M1 sebaik mungkin.

Menurut manajer akademi balap VR46 sekaligus tangan kanan Rossi, Alberto Tebaldi, Rossi sudah memiliki segalanya untuk meraih gelar ke-10 musim depan.

"Saya pikir, Vale telah memiliki semua yang dia butuhkan, malah lebih, untuk memenangkan gelar juara dunia ke-10 pada 2017," katanya. 

"Level kompetisinya benar-benar ketat, khususnya dari segi konsistensi waktu per putaran dan juga ban. Detail-detail kecil yang akan membuat perbedaan. Kami berharap, Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik, yakni mengembangkan motor yang hebat, khususnya yang cocok dengan ban (Michelin),” kata Tebaldi seperti dilaporkan GPOne.

Marc Marquez sendiri masih diunggulkan bisa meraih gelar juara musim depan. Penantang kuatnya masih Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, plus Maverick Vinales yang kini menemani Rossi di Yamaha. Bahkan, Marquez menyebut Vinales sebagai ancaman terbesarnya.

Salah satu rahasia kekuatan Marquez adalah rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang dinilai berperan penting dalam tiga gelar juara yang didapat Marquez. 

Karenanya, Marquez tidak mau Pedrosa digantikan oleh pembalap lain. Ketika Pedrosa absen, Marquez terlihat tidak stabil saat lomba.

MotoGP 2017 diprediksi berlangsung kian menarik dan ketat. Rossi-Vinales di Yamaha akan bersaing dengan Marquez-Pedrosa di Honda serta Lorenzo-Dovizioso di Ducati.*

0 komentar:

Post a Comment